Jamu MU, Persija Fokus Benahi Lini Pertahanan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Des 2019, 23:59 WIB
Jamu MU, Persija Fokus Benahi Lini Pertahanan

Skuat Persija Jakarta wajib tampil maksimal kontra MU/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Persija Jakarta fokus membenahi lini pertahanan jelang menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (13/12) nanti.

Lini pertahanan Macan Kemayoran sendiri memang cukup keropos dalam dua laga terakhir, mereka kebobolan lima gol dan dipaksa menelan dua kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung FC.

Asisten pelatih Sudirman menilai, tingginya jumlah kebobolan Persija Jakarta tidak sepenuhnya keselahan lini belakang. Ia menilai, lini tengah dan juga pemain depan Persija Jakarta kerap terlambat dalam menutup setiap ruang di timnya.

"Semua punya kontribusi dalam kesalahan tersebut, jadi kita tidak bisa menyalahkan lini belakang karena pada saat kita hilang bola di depan, pemain tidak boleh terlambat untuk pressing untuk merebut bola kembali, sehingga lawan bisa keluar dari pressing kita," ujar Sudirman seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Maka dari itu saat jumpa Madura United, Sudirman meminta para pemainnya untuk meminimalisir setiap kesalahan, khususnya di lini pertahanan. Pria yang akrab disapa Jendral itu berharap kepada setiap pemain lebih kerja keras untuk merebut bola dari tim lawan.

"Itu juga PR kita, jadi kalau kita hilang di depan, pemain harus punya kemauan untuk merebut kembali, dan tidak membiarkan pemain lawan untuk lolos," katanya.

Dengan tiga laga sisa musim ini, posisi Persija Jakarta belum sepenuhnya aman dari kejaran tim-tim penghuni zona merah. Ismed Sofyan dan kawan-kawan kini duduk di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 38 poin, unggul lima poin dari tim terakhir penghuni zona merah.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-mu-persija-fokus-benahi-lini-pertahanan
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini