Jamie Carragher Klaim Waktu Thiago Silva di Chelsea Sudah Habis

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Feb 2024, 23:00 WIB
Thiago Silva merupakan pemain tertua dalam skuat Chelsea

Thiago Silva merupakan pemain tertua dalam skuat Chelsea. (Foto: Vince Mignott/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher mengatakan hari-hari Thiago Silva di Chelsea telah berakhir setelah bek veteran tersebut kalah bersaing dengan rekan-rekan setimnya yang lebih muda saat melawan Manchester City.

Silva tertatih-tatih karena cedera saat pertandingan melawan Crystal Palace awal pekan ini, dan meskipun ia tidak dapat tampil saat bertandang ke Etihad Stadium pada Ahad (18/2) dini hari WIB, pemain asal Brasil tersebut mungkin akan fit tepat waktu untuk pertandingan final Carabao Cup.

Namun beberapa penggemar akan berharap pemain berusia 39 tahun itu tidak bermain melawan Liverpool setelah kerja sama Axel Disasi dan Levi Colwill tampil gemilang saat melawan Manchester City. Pertahanan mereka yang kokoh membantu The Blues meraih satu poin atas anak asuh Pep Guardiola, dengan Rodri mencetak gol di menit-menit akhir setelah gol pembuka Raheem Sterling di babak pertama. Disasi mendapat pujian atas usahanya, dengan Jamie Carragher menobatkannya sebagai pemain terbaik dan menyamakan pemain berusia 25 tahun itu dengan legenda Chelsea, John Terry.

Silva tentu saja merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di generasinya, dan telah menjadi pemain yang fantastis untuk The Blues sejak pindah ke Stamford Bridge pada tahun 2020, dan bahkan terpilih sebagai pemain terbaik klub musim lalu. Ia belum tampil 100% musim ini, tetapi Mauricio Pochettino tetap mengandalkannya.

Namun legenda Liverpool, Carragher, percaya bahwa waktu Silva sudah habis, mengatakan kepada Sky Sports: "Beberapa pertandingan tandang besar terakhir adalah ke Aston Villa di [Piala] FA dan di sini hari ini ketika Thiago Silva tidak bermain.

"Dia sangat brilian untuk Chelsea sejak dia masuk. Namun saya pikir dengan usianya, kontraknya akan habis di akhir musim dan ketika Anda melihat kedua pemain itu [Disasi dan Colwill] bermain bersama... Saya pikir itu membuat sangat sulit bagi Thiago Silva untuk kembali ke tim antara sekarang dan akhir musim — kecuali jika ada yang mengalami cedera.

"Chelsea memiliki final piala, namun saya rasa mereka harus mulai membangun sesuatu untuk masa depan. Tidak ada banyak hal yang harus dimainkan setelah final piala. Saya pikir melihat mereka berdua dalam hal kerja sama dan mungkin bek tengah muda lainnya di skuat, hari-hari Thiago Silva bermain di Chelsea harus segera berakhir."

The Blues memiliki beberapa bek tengah muda yang menjanjikan di skuat mereka, terutama Benoit Badiashile dan Wesley Fofana, sehingga mereka akan terlindungi dengan baik jika dan ketika Silva pergi. Masa depan pemain veteran ini telah menjadi bahan spekulasi, terlebih lagi setelah istrinya, Belle, mengkritik Pochettino di media sosial setelah kekalahan 4-2 dari Wolves.

Artikel Tag: Thiago Silva, Jamie Carragher, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-carragher-klaim-waktu-thiago-silva-di-chelsea-sudah-habis
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini