James Milner Pergi, Siapa Jadi Wakil Kapten di Liverpool?

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 03 Jun 2023, 18:44 WIB
James Milner Pergi, Siapa Jadi Wakil Kapten di Liverpool?

James Milner and Jordan Henderson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool memiliki kelompok 'pemimpin' untuk mendukung Jordan Henderson tetapi kepergian James Milner membuat posisi wakil kapten kosong.

The Reds tidak kekurangan pemimpin sepanjang sejarah mereka, entah mereka vokal di dalam atau luar lapangan, memimpin melalui aksi mereka atau suara mereka.

Henderson telah memimpin dengan memberi contoh sejak 2015 tetapi dia tidak kekurangan dukungan dalam perannya sebagai kapten, meskipun dia baru saja ditinggal oleh salah satu tangan kanan paling tepercaya.

James Milner ditunjuk sebagai wakil kapten segera setelah kedatangannya di Anfield pada tahun 2015, peran yang dia pegang selama delapan tahun tetapi sekarang kosong untuk diisi pemain Liverpool lainnya.

Pemilik nomor 7 mengenakan ban kapten sebanyak 98 kali untuk klub, dan dia memimpin tim sebagai kapten dalam pertandingan terakhirnya melawan Southampton, ketika Henderson berada di di bangku cadangan.

Wakil kapten baru sekarang perlu disebutkan dan ada kandidat yang jelas, ia adalah Virgil van Dijk.

Pemain asal Belanda itu telah memainkan 43 pertandingan sebagai kapten dan merupakan peran yang cukup familiar bagi bek tengah itu.

Dia terpilih sebagai kapten cadangan pada 2018 dan sejak 2021, telah menjadi bagian dari grup kapten yang beranggotakan enam orang. Selain Milner, Henderson dan Van Dijk, grup itu mencakup Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Alisson.

Sekadar info, Jurgen Klopp membentuk grup kaptennya setelah musim 2020/21 ketika mereka dilanda cedera sehingga begitu banyak pemain yang tidak bisa bermain dan mereka tidak memiliki kapten yang tersedia.

Artikel Tag: James Milner, Jordan Henderson, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/james-milner-pergi-siapa-jadi-wakil-kapten-di-liverpool
3978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini