Jamal Musiala Merasa Terhormat Kenakan Jersey No 10 di Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Mei 2024, 12:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Jamal Musiala, mengakui bahwa dirinya merasa terhormat bisa mengenakan nomor punggung 10 di Timnas Jerman pada gelaran Piala Eropa 2024 mendatang. Hal itu tak lepas dari banyaknya pemain top dunia yang mengenakan nomor punggung tersebut bersama timnas.

Pemain seperti Lionel Messi, Ronaldinho, hingga Neymar, memang mengenakan nomor punggung tersebut ketika membela timnas masing-masing.

Menurut data di laman Goal International, Jamal Musiala pertama kali mengenakan jersey bernomor punggung tersebut pada laga uji coba melawan Timnas Perancis, 10 Maret 2024 yang lalu. Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, memberikan nomor punggung tersebut kepada Musiala karena pemain muda berusia 21 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Bayern Munich, di mana ia mencetak 12 gol dan menyumbang delapan assists dari total 38 penampilannya di level klub.

“Nomor 10 adalah suatu kehormatan besar. Mengenakannya bersama timnas sudah menjadi mimpi sejak saya masih kecil. Setiap kali saya melihat Messi, Ronaldinho, atau Neymar bermain sepak bola dengan nomor 10 saat masih kecil, saya ingin bisa memakai nomor itu suatu hari nanti,” ucap Musiala, disadur dari laman Goal International.

“Jadi saya sangat bangga bisa bermain untuk Jerman dengan nomor 10, tapi saya tidak akan membiarkan hal itu terlintas di kepala saya. Saya akan terus bermain seperti yang saya lakukan sebelumnya dengan nomor 14 di tim nasional, atau dengan pemain nomor 42 di Bayern. Itu justru semakin memotivasi saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamal-musiala-merasa-terhormat-kenakan-jersey-no-10-di-timnas-jerman
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini