Jamal Musiala Dipastikan Mundur dari Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 21 Mar 2023, 04:30 WIB
Jamal Musiala

Aksi Jamal Musiala Saat Laga Melawan Bayer Leverkusen (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang muda andalan Bayern Munich, Jamal Musiala, dipastikan mundur dari Timnas Jerman untuk dua pertandingan uji coba pada jeda internasional akhir Maret 2023, yang mana Der Panzer akan melawan Timnas Peru dan Belgia.

Jamal Musiala terpaksa melewatkan dua laga internasional tersebut karena mengalami cedera hamstring saat membela Bayern Munich melawan tuan rumah Bayer Leverkusen di laga lanjutan Bundesliga musim 2022/23. Pada laga itu Musiala sebenarnya hanya bermain setengah babak, karena ia baru dimasukkan pada menit ke-46 untuk menggantikan Thomas Muller. Meski demikian, Musiala terlihat sedikit kesakitan sembari memegang bagian hamstringnya saat usai pertandingan.

“Kami semua berharap Jamal bisa segera kembali fit, karena dia memiliki kualitas yang unik. Itulah mengapa sangat disayangkan bagi semua orang bahwa dia tidak akan bertanding bersama kami. Kami berharap dia fit kembali secepat mungkin dan dia kembali bermain setelah pertandingan internasional,” ucap pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, dikutip dari laman Reuters.

Ketidakhadiran Musiala di skuat Der Panzer memang sangat disayangkan, karena pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan penampilan yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Di sepanjang musim 2022/23, Musiala telah mencetak 15 gol dan menyumbang 12 assists dari total 35 penampilannya bersama Bayern.

Cedera yang dialaminya juga membuat Bayern khawatir, karena tim besutan Julian Nagelsmann itu akan sangat membutuhkan kehadirannya saat menjalani laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di pekan ke-26 Bundesliga, bertempat di Allianz Arena pada 1 April 2023 mendatang.

Artikel Tag: jamal musiala, Bayern Munich, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamal-musiala-dipastikan-mundur-dari-timnas-jerman
2026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini