Jamal Musiala Akui Lega Bisa Jadi Pahlawan Bayern Munich di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 02 Jun 2023, 08:00 WIB
Jamal Musiala

Selebrasi Jamal Musiala Usai Jebol Gawang FC Koln di Pekan ke-34 Bundesliga 2022/23 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jamal Musiala mengaku lega bisa menjadi pahlawan bagi Bayern Munich di laga pekan terakhir melawan FC Koln di Rhein Energie Arena pada 27 Mei 2023 yang lalu. Golnya pada menit ke-89 memastikan Die Bavarian menjadi kampiun Bundesliga untuk yang kesebelas kalinya secara beruntun.

Laga melawan FC Koln memang penuh dengan drama. Bayern Munich yang membutuhkan kemenangan untuk memperbesar peluang menjadi juara Bundesliga justru harus bermain imbang 1-1 di menit ke-81, setelah tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan melalui titik putih. Thomas Tuchel pun melakukan perjudian, yang mana ia menarik Noussair Mazraouri pada menit ke-85 untuk digantikan dengan pemain yang bertipikal lebih menyerang, yakni Jamal Musiala.

Taktik itu pun berhasil setelah Musiala mencetak gol indah melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itu membuat Bayern menang dengan skor 1-2, dan di sisi lain Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan FSV Mainz 05.

“Saya benar-benar senang dan lega bahwa saya bisa mencetak gol dan membantu tim saya untuk menang. Saya memang bertekad untuk mencetak gol. Anda harus berada di sana pada saat-saat genting. Jadilah yang terbaik saat yang terbaik dibutuhkan,” ucap Musiala, dinukil dari laman Bayern Strikes.

Kini pemain muda berusia 20 tahun itu ingin memanfaatkan berakhirnya kompetisi 2022/23 untuk pergi berlibur dan menenangkan pikiran.

“Sekarang saya ingin menjernihkan pikiran dan pergi berlibur. Itu adalah tahun yang intens bagi saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamal-musiala-akui-lega-bisa-jadi-pahlawan-bayern-munich-di-bundesliga
1788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini