Jalani Debut Impian, Wales Pertahankan Charlie Savage di Tim Senior

Penulis: Depe Ptr
Kamis 12 Okt 2023, 06:52 WIB
Jalani Debut Impian, Wales Pertahankan Charlie Savage di Tim Senior

Charlie Savage / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Charlie Savage menikmati debut "impian" bagi Wales yang membuat bos Robert Page berubah pikiran dan mempertahankannya di skuat senior untuk pertandingan penting kualifikasi Euro 2024 melawan Kroasia.

Savage, 20 tahun, tampil mengesankan dalam kemenangan 4-0 atas Gibraltar dihadapan ayahnya, mantan gelandang Wales, Robbie di tribun.

Dia dijadwalkan untuk bergabung kembali dengan tim U-21 tetapi sekarang akan tetap berada di tim senior, begitu pula bek Joe Low.

"Saya benar-benar tidak percaya, mimpi menjadi kenyataan," kata Charlie Savage.

Setelah memberikan assist untuk gol pertama dari dua gol Kieffer Moore, gelandang Reading itu menambahkan: "Rencana permainannya ada di kepalanya dan itulah mengapa saya melakukannya.

"Dia melakukan dua sundulan bagus dan saya pikir dia mungkin akan mencetak hat-trick, dan itu akan bagus untuknya."

Kemenangan di laga persahabatan hari Rabu (11/10) melawan Gibraltar dimainkan di Wrexham, tempat Robbie dilahirkan dan dibesarkan.

"Bagi saya, berada di sini bersama neneknya dan keluarganya sungguh luar biasa," kata mantan gelandang Leicester City dan Blackburn Rovers itu kepada BBC Radio setelah menyaksikan debut putranya.

"Dia pantas mendapatkannya. League One berbeda, tapi malam ini adalah pertandingan sempurna baginya, memanfaatkan umpannya dan dia tampil luar biasa."

Page, yang bermain bersama Robbie untuk tim senior, mengkonfirmasi Charlie akan tetap bersama skuat senior untuk pertandingan penting melawan Kroasia. Wales berada di urutan keempat dalam grup kualifikasi Euro 2024 dengan tiga pertandingan tersisa.

"Kami akan mempertahankan Sav dan Joe dan itu bukan hanya karena penampilan malam ini. Mereka telah melakukan banyak hal baik," kata Page.

Artikel Tag: EURO 2024, Wales, Charlie Savage

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalani-debut-impian-wales-pertahankan-charlie-savage-di-tim-senior
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini