Jakub Jankto, Sosok Kontroversial Itu Kembali ke Serie A

Penulis: Uphit Kratos
Senin 10 Jul 2023, 01:30 WIB
Jakub Jankto

Jakub Jankto

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Laporan terbaru dari Sky Sport Italia, menyebut Jakub Jankto akan kembali ke Serie A untuk membela Cagliari, setelah karirnya meredup bersama Getafe.

Jakub Jankto akan kembali ke Serie A dengan menerima pinangan Cagliari. Pemain 27 tahun tersebut diperkirakan akan mendapat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga.

Jankto sendiri merupakan sosok yang tidak asing dengan sepak bola Italia, karena ia pertama kali bergabung dengan akademi Udinese di tahun 2014, dan kemudian bermain untuk Ascoli dan Sampdoria.

Di tahun 2021, Jankto pindah ke Getafe dan dipinjamkan ke Sparta Prague di musim lalu. Namun sayang, klub La Liga tersebut tidak memasukkannya ke dalam daftar rencana mereka di musim depan, sehingga dia pun dipersilahkan untuk pergi.

Saat bermain untuk Sparta Prague, pada Februari 2023, Jankto pernah membuat heboh seluruh daratan Eropa karena pernyataannya. Dengan berani dia mengakui sebagai gay, orientasi seksual yang dianggap tabu oleh sebagian besar budaya di dunia.

Pemain asal Ceko tersebut memiliki 45 caps senior untuk negaranya, mencetak empat gol. Sebagai seorang gelandang kiri yang juga bisa bermain di sisi kanan atau tengah, Jankto membuat 155 penampilan di Serie A selama kariernya,

Dia berhasil menyumbangkan 17 gol dan 17 assist. Kedatangannya ke Serie A akan jadi reuni dengan Claudio Ranieri, karena Jankto pernah bermain di bawah asuhan sang pelatih pada tahun 2019 hingga 2021 di Sampdoria.

Artikel Tag: Jakub Jankto, Cagliari, Getafe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jakub-jankto-sosok-kontroversial-itu-kembali-ke-serie-a
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini