Jajal Selangor di Asia Challenge 2020, Persib Tidak Patok Target Tinggi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Jan 2020, 11:00 WIB
Jajal Selangor di Asia Challenge 2020, Persib Tidak Patok Target Tinggi

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan memulai langkah mereka di turnamen pramusim, Asia Challenge 2020. Skuat Maung Bandung akan bertanding melawan tuan rumah, Selangor FA dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu (17/1) malam.

Namun demikian Robert Rene Alberts menegaskan timnya di laga tersebut tidak mematok target tinggi. Karena sebenarnya skuat asuhannya belum melakukan persiapan matang. Ini hanya menjadi ajang pemain pelapis musim lalu yang minim jam terbang.

"Persib Bandung sebenarnya belum memulai sesi pramusim, kami baru memulai pramusim pada 22 Januari mendatang. Dan di sini kami akan memainkan pemain yang musim lalu kurang mendapatkan menit bermain," ujar Robert dalam jumpa pers jelang laga.

Mayoritas pemain yang dibawa adalah pemain muda dan ditambah pemain senior tapi menit bermainnya terbatas. Menurut Robert, turnamen internasional ini jadi kesempatan bagus bagi armada besutannya untuk menimba ilmu dan pengalaman.

"Ajang ini jadi kesempatan bagus untuk pemain muda, sekaligus mempersiapkan diri mereka sebelum menyambut musim berikutnya dengan standar yang lebih tinggi. Saya senang melihat pemain sudah siap beraksi dengan standar permainan yang dimiliki," jelasnya.

Bagi Robert pribadi, ini menjadi ajang reuni dia dengan juru racik taktik Selangor, Sathianathan. Mereka bekerjasama saat menangani tim kelompok umur Malaysia di 2007 lalu. Robert pun mengaku antusias bertemu sahabatnya tersebut.

Menurutnya Selangor juga menjadi lebih tangguh sejak ditangani oleh Sathianathan. "Ini menjadi menarik karena Selangor kini menjadi tim yang mulai terbentuk, menjadi lebih tangguh sejak Sathia datang," terang Robert.

Tapi di sisi lain dia juga menilai Persib punya potensi untuk mencuri kemenangan. Maka dari itu dia berharap pemain mudanya bisa tampil maksimal dan mengejutkan pihak tuan rumah dengan performa apik dan meraih hasil positif.

"Tim kami juga sedang dibentuk, jadi saya berharap laga besok akan berjalan menarik. Dia juga belum mengetahui peta kekuatan tim saya, jadi saya harap kami bisa memberi kejutan, itu jadi harapan besarnya," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Asia Challenge 2020

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini