banner babe

Jaga Ritme Bertanding, Game Internal Persib Berakhir Imbang 2-2

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Okt 2019, 12:00 WIB
Jaga Ritme Bertanding, Game Internal Persib Berakhir Imbang 2-2

Zalnando ketika dikawal Syafril Lestaluhu

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar sesi game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/10 sore. Pada kesempatan ini Robert Rene Alberts ingin ritme bertanding anak asuhnya terjadi sebelum tampil lagi di kompetisi.

Skuat Persib dibagi menjadi tim Biru dan Putih dengan susunan pemain proyeksi starter di tim biru. Sedangkan tim putih lebih banyak dihuni pemain lapis kedua. Dalam laga yang digelar 90 menit, kedua kesebelasan bermain sama kuat 2-2.

Regu putih sempat memimpin lebih dahulu lewat gol dari Erwin Ramdani dan Frets Butuan. Di interval kedua giliran tim biru yang menunjukan ketajamannya. Zalnando dan Esteban Vizcarra berhasil membuat laga berakhir imbang.

Meski demikian Robert Rene Alberts tidak melihat hasil akhir sebagai tolak ukur kesuksesan game internal ini. "Hasil pada laga tadi tidak penting tapi yang terpenting bagaimana semua pemain bisa bermain selama 90 menit penuh," ujarnya usai laga.

Menurutnya yang utama adalah ritme bertanding pasukannya bisa tetap terpelihara. Pemain tidak boleh kehilangan momentum di kompetisi karena terlalu lama libur. Dia juga tak ingin Persib ketinggalan dari Persebaya yang tampil melawan Borneo di pekan ini.

"Sehingga kami bisa menjaga ritme dan berlatih dengan baik dan mereka bermain bagus, tackle yang bagus, intensitas yang bagus dan mirip dengan laga yang sebenarnya," jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Pertandingan ini juga dijadikan sebagai simulasi soal taktik yang akan digunakan untuk melawan Persebaya. Jadi pemain pun dituntut untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di kepesmpatan ini.

Robert mengatakan secara keseluruhan dia puas dengan kinerja pasukannya di game internal. "Iya, mereka menganggap bahwa game internal ini serius. Jadi latihan tadi adalah latihan terbaik selama 90 menit," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini