Jaga Kondisi, Bayu Gatra Atur Pola Makan Di Momen Lebaran

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Mei 2021, 12:00 WIB
Winger Madura United, Bayu Gatra

Winger Madura United, Bayu Gatra/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Madura United, Bayu Gatra mengaku selalu rindu dengan masakan orangtua ketika memasuki momen lebaran Idul Fitri seperti saat ini. Salah satu menu favoritnya adalah olahan daging dan sayuran.

Meski sudah cukup rindu dengan masakan khas orangtuanya tersebut, dia harus menahan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan pada lebaran tahun ini. Eks pemain PSM Makassar itu tidak ingin kondisi menjadi drop karena pola makan yang tidak terjaga.

"Kalau menu favorit masih masakan orangtua apalagi olahan daging dan sayuran," kata dia seperti dilansir dari laman Kompas.

Sebagai orang Jember asli, makanan-makanan besar memang sudah menjadi budaya setiap kali lebaran.

"Meski demikian, saya harus menjaga pola makan karena harus benar-benar dijaga. Kami harus berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan. Selama ini saya memang selalu menjaga berat badan karena ingin kembali ke kondisi terbaik," katanya.

Bayu Gatra dan para pemain Madura United lainnya memang dipastikan tak akan memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang Liga 1 Indonesia yang rencananya mulai digulirkan pada 3 Juli nanti. Dengan latihan diliburkannya latihan rutin tim selama Ramadan, praktis tim asuhan Rahmad Darmawan harus benar-benar mengoptimalkan sisa waktu usai Idul Fitri ini untuk mempersiapkan tim, termasuk menggenjot fisik pemain yag pastinya belum prima karena penghentian kompetisi selama satu tahun terakhir.

Meski waktu persiapan yang dimiliki timnya tidak akan banyak, Bayu Gatra tetap berharap tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan dapat berbicara banyak pada kompetisi baru nanti.

"Harapannya bersama Madura United saya bisa memberikan yang terbaik. Dengan izin Yang Maha Esa, saya ingin mempersembahkan gelar juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Bayu Gatra, madura united, Liga 1

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini