Jafri Sastra Sebut Persela Lamongan Dihukum Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Jan 2022, 00:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra

Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra menilai bahwa hasil seri 2-2 yang harus diterima timnya kala bersua Persiraja Banda Aceh adalah hukuman atas banyaknya kesalahan yang dilakukan Malik Risaldi dan kawan-kawan di sepanjang laga.

Pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1) sore tersebut, Persela Lamongan sempat dua kali unggul lewat gol bunuh diri pemain lawan, Rizky Yusuf Nasution menit ke-29' dan gol Valentinus Telaubun pada menit ke-53'. Namun kedua gol itu mampu dibalas Persiraja Banda Aceh lewat Akhirul Wadhan menit ke-45+1' dan Assanur Rijal menit ke-86'.

"Kami melakukan banyak kesalahan dan hasil yang jelek adalah risiko bagi kami. Dua kali kami unggul, pertama di babak pertama kemudian kita kebobolan di menit akhir di menit 45. Kemudian di babak kedua," ungkap pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Banyak kekurangan dari tim kami, artinya kami dua kali tidak bisa menjaga keunggulan dan mempertahankan hingga ujung pertandingan," imbuhnya.

Hasil imbang melawan Persiraja Banda Aceh membuat Jafri Sastra belum meraih kemenangan selama menangani Persela Lamongan di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Tambahan satu poin belum bisa membuat Laskar Joko Tingkir beranjak dari peringkat 16 klasemen sementara.

Di laga berikutnya, Persela Lamongan akan melakoni laga yang cukup sulit kala menghadapi Arema FC pada pertandingan bertajuk Derby Jatim tersebut. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi tim asuhan Jafri Sastra itu mengangkat mental bertanding dalam upaya menghindari zona degradasi pada akhir musim nanti.

Artikel Tag: Jafri Sastra, Persela Lamongan, Liga 1, Persiraja Banda Aceh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jafri-sastra-sebut-persela-lamongan-dihukum-karena-kesalahan-sendiri
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini