Jadwal Pekan Ke-11 Mundur, Dewa United FC Maksimalkan Waktu untuk Berbenah

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Sep 2022, 17:15 WIB
Pemain Dewa United FC, Jajang Sukmara

Pemain Dewa United FC, Jajang Sukmara/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Dewa United FC akan memaksimalkan waktu yang masih ada untuk mematangkan persiapan jelang pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Rans Nusantara FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (1/10) nanti.

Di jadwal semula, pertandingan antara kedua tim yang musim ini sama-sama meyandang status sebagai tim promosi itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/9) dengan Rans Nusantara FC sebagai tuan rumah.

Namun lantaran Stadion Pakansari akan digunakan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-17, maka komunikasi pun dilakukan antara pihak LIB, PSSI, dan kedua tim yang akan bertanding.

Berdasarkan komunikasi tersebut, maka disepakati bila laga tersebut mengalami pertukaran status, dimana Dewa United FC yang akan jadi tuan rumah dan pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Untuk waktu pertandingan dimundurkan satu hari menjadi Sabtu (1/10).

Menanggapi kondisi itu, salah seorang pemain Tangsel Warriors, Jajang Sukmara mengaku tidak ada masalah. Dia bahkan menyambut positif keputusan itu karena akan memberikan waktu lebih bagi dia dan rekan-rekannya untuk memantangkan persiapan serta membenahi sejumlah kekurangan tim.

"Saya pikir tidak ada masalah soal perubahan jadwal. Kami juga mendapat waktu lebih untuk berbenah, memperbaiki apa yang kurang dari pertandingan sebelumnya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Bagi saya main kandang atau tandang adalah hal biasa saat kami menjalani sebuah kompetisi."

"Mungkin ada sedikit keuntungan karena kami akan main dikandang lebih dulu. Setidaknya hal tersebut membuat kepercayaan diri kami lebih meningkat," sambung Jajang Sukmara.

Dia juga menyebut bila situasi tim Dewa United FC saat ini cukup kondusif selama jeda internasional.

"Alhamdulillah kondisi tim masih terjaga dengan baik. Saat jeda kompetisi, tim pelatih juga memberikan porsi latihan yang sesuai dengan kebutuhan tim," pungkas Jajang Sukmara.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jajang Sukmara, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadwal-pekan-ke-11-mundur-dewa-united-fc-maksimalkan-waktu-untuk-berbenah
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini