Jadon Sancho Absen sampai April, Borussia Dortmund Kembali Terpukul

Penulis: Yuni Winata
Selasa 09 Mar 2021, 05:00 WIB
Borussia Dortmund terpukul karena Jadon Sancho yang harus absen sampai April

Jadon Sancho

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mendapat pukulan keras setelah diketahui bahwa winger mereka, Jadon Sancho, harus absen sampai April karena mengalami cedera otot.

Jadon Sancho bersama rekan setimnya, Raphael Guerreiro, mengalami cedera otot saat laga perempat final DFB Pokal kontra Borussia Monchengladbach. Dan menurut Ruhr Nachrichten, BVB mungkin harus tampil tanpa Sancho dalam 3 laga mereka selanjutnya, kontra Sevilla, Hertha Berlin, dan FC Koln.

Jika rehabilitasi berjalan lancar, maka Sancho akan bisa kembali ke tim untuk laga Bundesliga bulan depan kontra Eintracht Frankfurt pada 3 April.

Setelah sempat melempem di awal musim, Sancho kembali tampil impresif setelah pergantian tahun dengan mencatatkan 8 gol dan 7 assist dalam 13 kali laga. Jadi absen kali ini jelas menjadi pukulan berat bagi Dortmund.

Ruhr Nachrichten juga meyakini bahwa peluang Guerreiro untuk laga kontra Sevilla juga kecil. Namun direktur olahraga Michael Zorc mengatakan pada WAZ bahwa ada harapan Guerreiro bisa tampil untuk laga Selasa (9/3) kontra Sevilla, mengingat cederanya yang tak seserius cedera Sancho.

Ruhr Nachrichten juga menambahkan bahwa Dortmund cukup yakin bahwa Erling Haaland bisa bermain saat laga Sevilla, setelah striker mereka itu sempat terbentur saat laga kontra Bayern Munich pada Sabtu (6/3) lalu.

Sementara Gio Reyna yang juga absen saat laga kontra Bayern, sudah mengikuti sesi lari pada Minggu (7/3), namun belum diketahui apakah dia akan cukup fit untuk laga Sevilla.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho, absen

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini