Jadikan Sadio Mane sebagai idola, Harvey Elliott Kenakan No. 19 Liverpool

Penulis: Wiet Paisley
Minggu 03 Jul 2022, 20:30 WIB
Jadikan Sadio Mane sebagai idola, Harvey Elliott Kenakan No. 19 Liverpool

Harvey Elliott kenakan nomor punggung 19 mulai musim 2022-2023 (Sumber Foto: Liverpool FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool FC melalui laman resminya mengumumkan bahwa mulai musim kompetisi 2022-2023 nomor punggung 19 kembali bertuan. Adalah Harvey Elliott yang dipercaya untuk mengenakan nomor yang sebelumnya dipakai oleh Ozan Kabak selama membela The Reds dalam masa peminjamnya dari Shalke 04. 

Harvey Elliott yang selama ini mengenakan nomor 67 sejak kedatangannya pada musim panas 2019 lalu, memutuskan untuk menggantinya menjadi nomor 19 yang selama ini memang tidak bertuan. Ozan Kabak merupakan pemain terakhir yang mengenakan jersey bernomor 19 tersebut. Ada beberapa alasan yang diutarakan oleh Elliott saat sesi wawancaranya setelah dirinya memilih nomor 19 sebagai nomor barunya di tim Liverpool.

"Pada dasarnya nomor 19 merupakan nomor yang bagus dan kita semua tahu siapa-siapa yang sudah mengenakannya dahulu di tim ini," ujar Elliott. "Nama-nama tersebut menorehkan jejak yang baik di tim ini dengan mengenakan no.19."

"Dan saat saya mempunyai kesempatan untuk mengganti nomor punggung saya dari 67 menjadi 19 maka saya harus mengambilnya."

Elliott mengutarakan alasan utamanya memilih no.19 sebagai pengganti no. 67 yang sebelumnya dikenakannya adalah sosok Sadio Mane. Torehan prestasi yang diukir Mane saat mengenakan no.19 di awal karirnya di Liverpool menjadikan Elliott terlecut untuk bisa mengikuti jejak idolanya tersebut. 

"Dulu saya pernah dibelikan orang tua saya jersey Liverpool FC dengan nama (Sadio) Mane dengan nomor 19. Dan sekarang saya ingin mengenkan jersey Liverpool bernomor 19 dengan nama saya sendiri," seloroh pemain tim nasional Inggris U-19 ini.

Elliott pun tidak memungkiri jika jersey no. 19 memiliki banyak tekanan dari nama-nama pemaainya dahulu, namun hal tersebut akan dijadikan penyemangat bagi Elliott untuk bisa bermain lebih baik lagi bagi Liverpool musim mendatng. "Saya pikir, pada akhirnya nanti nomor punggung hanyalah nomor punggung. Pemain yang pernah memakainyalah yang berhak menentukan apakah nomor punggung tersebut keramat atau tidak. Semoga dengan nomor punggung baru ini saya mampu untuk mewujudkan keinginan saya tampil bermain lebih baik dan bagus musim depan dan membantu klub ini meraih prestasi serta kesuksesan di penghujung musim 2022-2023 nanti."

Artikel Tag: Harvey Elliott, Liverpool FC, Liga Premier Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadikan-sadio-mane-sebagai-idola-harvey-elliott-kenakan-no-19-liverpool
1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini