Jadi Target Buruan Tim Lawan, Robert Ingatkan Pemain Waspada

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Nov 2021, 06:45 WIB
Robert Rene Alberts meminta pemainnya untuk waspada.

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Target Persib menutup series kedua Liga 1 2021/2022 dengan sempurna diadang Persela. Robert Rene Alberts pun mewanti-wanti pemainnya supaya waspada dan tampil maksimal demi raihan tiga poin.

Selain meraih empat kemenangan beruntun, pada musim ini Maung Bandung juga belum terkalahkan. Dari sepuluh laga yang dimainkan, enam ditutup dengan kemenangan dan empat berakhir dengan hasil imbang.

Kini Persela yang menjadi lawan di pekan ke-11 memiliki misi menorehkan kekalahan perdana bagi Persib. Menurut Robert, memang banyak tim kontestan Liga 1 yang memendam keinginan untuk mengalahkan timnya.

"Saya rasa pemain kami sudah belajar dan memahami seusai series pertama. Bahwa ada banyak tim yang punya motivasi untuk menang melawan Persib Bandung karena kami di atas kertas adalah tim paling kuat," ujarnya dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Beberapa pertandingan dilalui Persib dengan permainan lawan yang pragmatis dan penuh determinasi. Menurutnya, itu menjadi acuan bahwa peserta liga selalu mempunyai motivasi berlipat ketika menghadapi Maung Bandung.

"Sejak awal musim, banyak tim yang main sangat bertahan ketika menghadapi kami, dengan tujuan menghentikan kami. Tapi pemain mulai bisa mengatasi itu, mempelajari itu, membenahi beberapa hal dalam tim dan target kami adalah mengalahkan Persela," jelasnya.

Dia juga mengakui bahwa Laskar Joko Tingkir bukan lawan sembarangan dan bisa dipandang enteng. Skuat asuhan Iwan Setiawan tersebut punya permainan yang bagus dan sulit dikalahkan juga di beberapa laga terakhir.

"Persela memainkan kombinasi yang bagus, bisa dilihat juga mereka bisa beberapa kali meraih kemenangan. Jika kita melihat posisi mereka (di klasemen) memang bukan posisi yang terbaik tapi cukup bagus," tutur Robert.

Bertekad menjaga tren positif dan catatan belum tumbang musim ini, Robert menyatakan anak asuhnya siap bertarung dengan maksimal. Motivasi berlipat juga diusung timnya menghadapi laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo ini.

"Tapi kami datang bukan untuk menyerah, kami ingin dapat hasil terbaik dan membawa pulang tiga poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan tiga poin terakhir dari lima laga yang dimainkan selama series kedua," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-target-buruan-tim-lawan-robert-ingatkan-pemain-waspada
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini