Jadi Pilihan Utama Belgia di Euro 2024, Koen Casteels Siap Buktikan Diri

Penulis: Depe Ptr
Kamis 13 Jun 2024, 20:39 WIB
Jadi Pilihan Utama Belgia di Euro 2024, Koen Casteels Siap Buktikan Diri

Koen Casteels via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Penjaga gawang pilihan pertama Belgia, Koen Casteels yakin bahwa dirinya mampu keluar dari bayang-bayang Thibaut Courtois di Piala Eropa 2024.

Turnamen bergengsi ini akan dimulai pada Jumat (14/06), dan Casteels ditunjuk sebagai kiper pilihan utama oleh pelatih Domenico Tedesco setelah Courtois tidak dibawa karena perselisihan dengan pelatih serta cedera jangka panjang.

Koen Casteels, yang akan berusia 32 tahun bulan ini, memiliki pengalaman bermain selama 13 tahun di Bundesliga Jerman bersama Hoffenheim, Werder Bremen, dan VfL Wolfsburg.

Pengalamannya di Bundesliga Jerman tersebut diharapkan akan memberinya keuntungan besar dalam menghadapi Euro 2024. Belgia berada di Grup E dan akan bertanding melawan Rumania, Slovakia, dan Ukraina.

Dalam konferensi pers pada Kamis (13/06), Casteels menyatakan bahwa ia tidak merasakan tekanan tambahan meskipun harus menggantikan sosok penjaga gawang top seperti Courtois.

"Saya tidak merasakan tekanan tambahan karena saya harus menggantikan Courtois," kata Casteels.

"Semua yang ada di sini ingin tampil sebaik mungkin. Saya akan melakukannya juga. Saya tidak merasakan tekanan apa pun dan di lapangan latihan, saya juga tidak berbeda dengan sebelumnya ketika saya menjadi nomor dua. Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda sekarang."

Casteels juga mengapresiasi keputusan pelatih, yang memberikan kejelasan mengenai posisi kiper sebelum turnamen dimulai.

"Bagus sekali pelatih memberikan kejelasan sebelum turnamen mengenai posisi kiper utama. Selalu menyenangkan mengetahui urutan pilihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Belgia, EURO 2024, koen casteels

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pilihan-utama-belgia-di-euro-2024-koen-casteels-siap-buktikan-diri
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini