Jadi Pelatih Kiper, Milan Resmi Pulangkan Dida

Penulis: Nur Afifah
Senin 05 Agu 2019, 11:45 WIB
Jadi Pelatih Kiper, Milan Resmi Pulangkan Dida

Nelson Dida (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sembilan tahun setelah meninggalkan AC Milan, Nelson Dida kini siap kembali ke klub yang pernah ia bela kali ini sebagai pelatih penjaga gawang.

Usai diambilalih Elliott Management, Rossoneri telah memulangkan sejumlah pemain yang pernah melegenda di klub untuk memegang peran di kursi manajemen.

Paolo Maldini telah ditunjuk sebagai direktur teknis klub, sementara Leonardo sempat memegang jabatan direktur olahraga sebelum memutuskan kembali ke Paris Saint-Germain. Belakangan Zvonimir Boban juga merapat ke klub, dan Minggu (4/8) malam kemarin AC Milan resmi memperkenalkan Dida.

Mantan penjaga gawang legendaris klub tersebut akan mengambil peran sebagai pelatih penjaga gawang untuk tim U-17, dengan harapan bisa naik ke level senior dalam beberapa tahun ke depan.

"Penjaga gawang AC Milan dari tahun 2000 hingga 2010, dasar semua kesuksesan klub pada periode tersebut. Dida kembali ke klubnya sebagai pelatih kiper untuk tim U-17," demikian pengumuman yang tertulis pada website resmi klub.

Selama masanya bersama Il Diavolo, Dida telah memenangkan Serie A sekali, satu Supercoppa Italiana, dua gelar Liga Champions, dan Piala Dunia Antar Klub dua kali. Secara keseluruhan, ia berhasil mencatat 302 penampilan dengan 132 clean sheet.

Sementara itu, tim Primavera AC Milan dan tim U-18 terus melanjutkan persiapan mereka jelang bergulirnya musim baru, dengan merampungkan kamp latihan di Trentino.

Artikel Tag: Dida, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pelatih-kiper-milan-resmi-pulangkan-dida
5535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini