Jadi Pelatih, Carlos Tevez Sebut Antonio Conte Sebagai Gurunya

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Apr 2024, 02:15 WIB
Carlos Tevez

Carlos Tevez sebut Antonio Conte sebagai salah satu gurunya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Eks striker Juventus, Carlos Tevez, memberi kabar terbarunya setelah pensiun pada Juni 2022 silam, dan kini merintis karier sebagai pelatih di klub Argentina, Independiente.

Pria berusia 40 tahun itu telah memimpin Independiente dalam 28 pertandingan dengan hasil yang positif, dengan mencatatkan kemenangan pada 13 laga di antaranya selagi baru kalah enam kali.

Carlos Tevez, yang menghabiskan dua tahun kariernya sebagai pemain Juventus pada 2013 hingga 2015, berbicara kepada La Gazzetta dello Sport tentang kehidupannya pada saat ini.

Dia menggambarkan caranya melatih dan mengungkap sejumlah guru yang pernah menjadi pelatihnya di sepanjang karier.

"Bergairah, seseorang yang menempatkan jiwa mereka ke dalam permainan setiap hari. Kami bermain dengan dinamis, tekanan yang tinggi, perhatian yang besar kepada fase menyerang. Dengan para pemain saya, saya adalah palu, saya memiliki banyak guru," kata Tevez kepada Gazzetta.

Tevez pernah dilatih oleh Antonio Conte, Marcelo Bielsa, Sir Alex Ferguson, dan juga Roberto Mancini hingga Massimiliano Allegri.

Namun, dia mengaku terinspirasi dari Conte tentang gaya melatih yang begitu bergairah untuk meraih kemenangan.

"Saya terinspirasi dari Conte untuk gairah dan obsesinya terhadap kemenangan, dari Bielsa untuk perhatiannya kepada detail dan dari Ferguson, saya membawakan ketenangan dalam mengelola skuat," kata Tevez.

"Namun, saya mempunyai banyak pelatih. Saya berpikir tentang Mancini dan Allegri. Jika saya harus memilih satu, maka saya pilih Antonio [Conte]," pungkasnya.

Artikel Tag: Carlos Tevez, Juventus, Antonio Conte, Independiente

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pelatih-carlos-tevez-sebut-antonio-conte-sebagai-gurunya
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini