Jadi Pelatih, Andrea Pirlo Bolehkan Pemainnya Merokok

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Okt 2023, 17:47 WIB
Andrea Pirlo punya kebijakan 'nyeleneh' sebagai pelatih, dengan memperbolehkan anak asuhnya merokok di kamar ganti tim / via Istimewa

Andrea Pirlo punya kebijakan 'nyeleneh' sebagai pelatih, dengan memperbolehkan anak asuhnya merokok di kamar ganti tim / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pemain asal Inggris yaitu Colin Kazim-Richards, mengungkapkan kalau Andrea Pirlo membolehkan para pemainnya merokok saat sang manajer menukangi Fatih Karagumruk.

Pasca meninggalkan kursi manajer Juventus di tahun 2021 silam, Andrea Pirlo memutuskan untuk hijrah ke Turki dengan menukangi Fatih Karagumruk di tahun 2022.

Bertahan selama setahun hingga musim panas 2023, Pirlo ternyata memiliki kebijakan 'nyeleneh' saat memegang Fatih Karagumruk.

Juara Piala Dunia 2006 itu dengan santainya memperbolehkan para pemainnya menghisap rokok di kamar ganti tim, bahkan saat jeda pertandingan sekali pun!

Hal ini diungkapkan langsung oleh bekas anak asuh Pirlo yaitu Colin Kazim-Richards.

Kazim-Richards lalu menyebut kalau banyak pemain pada akhirnya bebas membakar tembakau, khususnya para pemain yang sama-sama berasal dari Italia seperti Pirlo.

"Ada banyak sekali pemain Italia yang merokok," ucap Kazim-Richards di Filthy Fellas Podcast.

"Di Turki Anda memang boleh melakukannya (merokok). Namun itu tergantung siapa pelatihnya."

"Akan tetapi tahun lalu bersama Pirlo, para pemain diperbolehkan untuk merokok dan mereka melakukannya non-stop sebelum pertandingan. Benar-benar rokok sungguhan!"

"Saat istirahat babak pertama, para pemain duduk mendengarkan Pirlo bicara sembari merokok. Ini benar-benar kultur yang berbeda (dibanding Inggris)," lanjut Kazim-Richards.

"Anda harus berusaha memahami itu. Jadi di sini saya bukan berusaha membuat kalian terkejut, tetapi hal ini memang diperbolehkan untuk dilakukan di sana," tutup pemain 37 tahun.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Colin Kazim-Richards, Fatih Karagumruk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pelatih-andrea-pirlo-bolehkan-pemainnya-merokok
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini