Jadi MOTM, Gianluca Scamacca Catatkan Banyak Rekor Fantastis

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 23:45 WIB
Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: UEFA menobatkan Gianluca Scamacca sebagai MOTM Europa League pekan ini, setelah dua golnya membantu Atalanta mengalahkan Liverpool di Anfield.

Pemain internasional Italia ini mencetak dua gol pada leg pertama babak perempat final Europa league di depan publik The Reds untuk membawa Atalanta unggul 3-0 menjelang pertandingan leg kedua di Bergamo.

Penyerang AS Roma, Paulo Dybala, berada di urutan ketiga dalam peringkat resmi UEFA, saat tendangan sudutnya berhasil ditanduk oleh Gianluca Mancini untuk mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro.

Dalam data yang dihimpun TalkSport, Gianluca Scamacca jadi pemain tim tandang pertama yang mencetak setidaknya dua gol ke gawang The Reds sejak Februari 2023. Dia menyamai pencapaian Vinicius Junior dan Karim Benzema.

Duo Real Madrid itu mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Champions. Dalam laga pada 22 Februari 2023, Madrid memetik kemenangan dengan skor 5-2.

Scamacca juga jadi pemain ketiga yang mencatatkan dua gol ke gawang tim yang sama di Liga Europa. Sebelumnya, Oscar Cardozo membukukan brace pada April 2010 dan Coke mencetak dwi gol pada Mei 2016.

Scamacca juga sedang on fire, dimana dia selalu mampu mengemas gol dalam empat pertandingan berurutan, membuat pelatih Luciano Spalletti harus mulai berpikir untuk membawanya ke dalam skuad gli Azzurri untuk EURO 2024.

Artikel Tag: Gianluca Scamacca, Atalanta, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-motm-gianluca-scamacca-catatkan-banyak-rekor-fantastis
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini