Jadi Kapten di Usia 19 Tahun, Jude Bellingham: Mimpi yang Jadi Kenyataan!

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Okt 2022, 03:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham Kenakan Ban Kapten (Sumber: Dean Mouhtaropoulos/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus menelan kekalahan 3-2 dari tuan rumah FC Koln pada laga pekan kedelapan Bundesliga di Stadion Rhein Energie, Sabtu (01/10) malam WIB. Pada laga itu nama Jude Bellingham menjadi sorotan.

Bukan karena kegagalannya membawa Dortmund meraih kemenangan, melainkan soal fakta bahwa dirinya telah ditunjuk oleh pelatih Edin Terzic untuk menjadi kapten tim di usianya yang masih menginjak angka 19 tahun. Terpilihnya Bellingham sebagai kapten dikarenakan kapten utama dan wakil kapten, Marco Reus dan Mats Hummels, harus absen pada pertandingan tersebut. Reus absen karena cedera saat membela Dortmund melawan Schalke pada 17 September 2022, sementara Hummels absen karena sakit.

Setelah pertandingan usai, Jude Bellingham menyebut bahwa terpilihnya ia menjadi kapten klub sekelas Die Borussian adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ketika saya pertama kali menandatangani kontrak dengan klub ini, itu (jadi kapten tim) adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan, sampai saya bertemu dengan para pemain,” ucap Bellingham, dikutip dari laman France24.

“(Kemudian) saya menyadari bahwa mereka bisa memberi saya kepercayaan untuk suatu hari menjadi kapten,” lanjutnya.

Akan tetapi, Bellingham juga tetap merasa kecewa dengan hasil pertandingan yang didapat oleh Borussia Dortmund. Hasil melawan FC Koln memberikan Die Borussian kekalahan ketiga di kompetisi Bundesliga musim 2022/23.

“Saya sangat bersyukur diberi kesempatan menjadi kapten pada pertandingan hari ini, tapi akhirnya saya kecewa karena kami kalah dalam pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-kapten-di-usia-19-tahun-jude-bellingham-mimpi-yang-jadi-kenyataan
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini