Jadi Begini Cara Manchester United Rekrut Alejandro Garnacho

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Feb 2024, 05:46 WIB
Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho. (Foto: James Baylis - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kepala akademi Manchester United, Nick Cox, telah mengungkapkan bagaimana cara klub menuntaskan penandatanganan Alejandro Garnacho.

Pemain asal Argentina tersebut bergabung dengan klub saat masih berusia 16 tahun pada Oktober 2020, menyelesaikan kepindahannya dari klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Dia membantu tim muda memenangkan Piala FA Youth pada musim 2021/22, sebelum menembus tim utama pada musim yang sama. Alejandro Garnacho melakukan debutnya di Premier League saat menghadapi Chelsea pada April 2022. Dia mencetak gol liga pertamanya untuk klub hanya dalam penampilan kelimanya, mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir saat menghadapi Fulham pada November 2022.

Sejak saat itu, pemain berusia 19 tahun ini menjadi pemain reguler di tim asuhan Erik ten Hag. Musim ini, Garnacho telah mencetak lima gol di Premier League, termasuk dua gol dalam kemenangan Manchester United 3-0 atas West Ham.

Kembali ke tahun 2020 ketika United mencari pemain sayap berusia 16 tahun yang dapat memberikan dampak pada tim utama di masa depan - dan Nick Cox mengungkapkan bagaimana Garnacho teridentifikasi sebagai pemain yang tepat untuk mereka datangkan.

"Tim rekrutmen kami membuat profil semua pemain di usia tersebut di seluruh Eropa, membandingkan bakat-bakat yang ada dan mencoba untuk mengidentifikasi talenta mana yang paling cocok untuk kami sebagai sebuah klub sepak bola," ujar Cox kepada The Sun.

"Alejandro akan berada di urutan teratas dalam daftar tersebut. Gerardo Guzman, pemandu bakat akademi kami di Spanyol, menempatkan Alejandro sebagai pemain terbaik yang tersedia di Spanyol."

Proses kepindahan ini terjadi selama masa pandemi Covid, yang berarti bahwa panggilan video diperlukan untuk meyakinkan sang pemain agar mau pindah. Hal itu membawa tantangan tersendiri.

"Saya harus melakukannya dari kamar tidur melalui panggilan video, menggunakan penerjemah," tambah Cox.

"Anak-anak saya saat itu berusia 14 dan 10 tahun dan saya ingat dengan jelas bahwa mereka berdebat satu sama lain ketika saya mencoba untuk merekrut Alejandro. Saya masih mengatakan kepada anak-anak saya sekarang, seandainya perdebatan itu berlangsung lebih lama lagi, maka kita mungkin tidak akan memiliki Alejandro Garnacho di Manchester United!"

Artikel Tag: Alejandro Garnacho, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-begini-cara-manchester-united-rekrut-alejandro-garnacho
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini