Jacksen Tunggu Gol Debut Comvalius, Gawang Persebaya Dalam Bidikan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Mar 2020, 23:00 WIB
Jacksen Tunggu Gol Debut Comvalius, Gawang Persebaya Dalam Bidikan

Penyerang asing Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menilai Sylvano Comvalius tidak akan butuh waktu lama untuk mencetak gol debutnya bersama tim Mutiara Hitam itu. Dan laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2020, Jumat (13/3) nanti diharapkan jadi momentum bagi penyerang asal Belanda itu.

Bersama Persipura Jayapura musim ini, Sylvano Comvalius selalu diberi kesempatan oleh Jacksen F Tiago untuk turun dari menit pertama dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni timnya, masing-masing saat menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dan takluk di markas Borneo FC.

Meski belum memberikan kontribusi dari sisi gol, namun pelatih asal Brasil itu menilai penampilan top skor Liga 1 2017 itu sudah luar biasa bagi tim. Jacksen mencontohkan performa Comvalius saat melawan PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1. Ia mengungkapkan dua gol kemenangan Persipura berawal dari usaha dan kerja keras Comvalius.

"Sylvano dalam latihan dia menunjukkan semua kemauan luar biasa tapi saat lawan (PSIS) Semarang kontribusinya besar dua gol kita berawal dari peran dia di lapangan," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Walaupun sudah cukup puas dengan performa Comvalius yang dinilainya sudah berkontribusi besar terhadap tim, Jacksen F Tiago menyadari bahwasannya kontribusi seorang penyerang seringkali hanya dilihat dari jumlah gol yang berhasil mereka ciptakan di setiap laganya.

Karena itu, ia berharap eks penyerang Bali United itu akan mampu pecah telur alias cetak gol perdana saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya nanti. "Tentu kalau harapan saya ingin juga dia besok cetak gol," ucapnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, jacksen f tigao, sylvano comvalius

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini