Jacksen Sebujt Pemain Asing Persis Solo Masih Butuh Waktu Adaptasi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Jun 2022, 12:00 WIB
Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro yangd disebut Jacksen masih butuh adaptasi

Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago menilai bahwa para pemain asing di timnya masih butuh waktu untuk beradaptasi. Di pertandingan ketiga grup A Piala Presiden 2022, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu kembali gagal menang atas Dewa United FC meski sudah menurunkan tiga pemain asingnya.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1 itu, Gerard Artigas langsung dipercaya Jacksen F. Tiago tampil dari menit pertama. Sayangnya, penyerang asal asal Spanyol belum mampu jadi pembeda di lini depan Persis Solo. Satu-satunya gol di laga itu disumbangkan oleh pemain bertahan Fabiano Beltrame memanfaatkan umpan tendangan bebas, Arapenta Poerba.

Selanjutnya, Alexis Messidoro masuk di babak kedua. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu diharapkan dapat jadi kreator di lini tengah namun belum mampu menunjukkan performa terbaik di laga debutnya itu.

Terakhir ada nama Aaron Evans yang juga masuk di babak kedua. Eks pemain PSS Sleman itu juga belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia masih menunjukkan keistimewaannya sebagai penggawa asing yang diharapkan mampu mengangkat performa tim. Satu pemain asing lain, Jaimerson da Silva masih belum tampil.

Menanggapi performa ketiga pemain asingnya yang belum mampu menunjukkan sesuatu yang spesial, Jacksen F. Tiago mengakui bahwa para pemain impor itu belum sepenuhnya beradaptasi dengan gaya bermain Persis Solo. Apalagi dua dari tiga pemain asing itu baru tahun ini merasakan atmosfir sepak bola tanah air.

"Saya pernah menjadi pemain asing dan merasakan adaptasi terlebih dahulu terhadap culture sepak bola di Indonesia. Pemain asing kita hanya perlu latihan bersama dengan komposisi tim yang lain," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dia pun mengaku optimistis bahwa para pemain asing di timnya itu akan mampu mengangkat performa tim di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti. Di Piala Presiden 2022, mereka masih menyisakan satu pertandingan terakhir, yaitu kontra Persita Tangerang, Senin (27/6) nanti.

"Mereka (pemain asing) pasti memiliki potensi untuk bekerjasama dengan baik bersama pemain yang sudah ada. Dengan materi yang kita punya, saya yakin tim ini dapat menjadi tim yang sangat kuat dan kompetitif (pada ajang Liga 1)," kata Jacksen.

Artikel Tag: jacksen, Persis Solo, Piala Presiden, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-sebujt-pemain-asing-persis-solo-masih-butuh-waktu-adaptasi
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini