Jack Grealish Masih Punya Peluang Gagal Tampil di Euro 2024

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jun 2024, 20:21 WIB
Jack Grealish.

Jack Grealish. (Foto: Eddie Keogh - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate belum memutuskan apakah Jack Grealish akan masuk ke dalam skuat timnas Inggris yang berjumlah 26 orang untuk Euro 2024 mendatang.

Jack Grealish mencatatkan total 10 penampilan di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, namun sembilan di antaranya datang dari bangku cadangan saat ia memainkan peran sebagai pemain yang bisa memberikan dampak. Semua 35 caps-nya di Inggris telah dilakukan di bawah arahan Gareth Southgate, tetapi musim yang kurang memuaskan bersama Manchester City membuat posisinya dipertanyakan menjelang Euro 2024 di Jerman.

Cedera dan penampilan buruk membatasi Grealish hanya tampil 20 kali di semua kompetisi pada musim 2023/24, dan ia hanya menyumbangkan lima gol dan tujuh assist saat City memenangkan treble pada 2022/23. Menjelang pertandingan persahabatan pemanasan pekan ini menghadapi Bosnia and Herzegovina dan Islandia, Southgate mengatakan karakter Grealish tidak pernah diragukan.

“Dia sangat cerdas dan dia bahagia berada di sini. Dia memiliki energi yang bagus dalam latihannya,” kata Southgate dilansir dari Stadium Astro.

“Musim ini dia tidak banyak bermain. Saya yakin dia ingin hal itu berbeda, tetapi kami tahu kualitas yang dia bawa.”

“Dia adalah pemain yang kami sukai untuk bekerja sama dan karakter yang kami sukai di dalam tim.”

Namun, dengan Phil Foden, Bukayo Saka, Cole Palmer, Anthony Gordon, Jarrod Bowen, James Maddison dan Eberechi Eze yang mampu bermain di area yang lebih luas, beberapa pihak mempertanyakan apakah Jack Grealish akan dipertahankan saat Gareth Southgate memangkas skuatnya yang terdiri dari 33 pemain menjadi 26 pemain saja yang akan bermain di Euro 2024.

Ditanya apakah Grealish beresiko dicoret, Southgate mengatakan: “Saya tidak berpikir kami akan menentukan hal itu sekarang. Saya pikir kami tahu di mana kami akan berada."

“Sulit untuk menjadi sangat spesifik karena kami terus duduk dan berkata: ‘Oke, jika ini atau ini’. Kemudian orang lain di ruangan itu berkata: 'Bagaimana jika kita kehilangan pemain itu di sana, atau pemain itu tidak bisa pulih dari cederanya? Apakah kita membutuhkan satu pemain lagi di area ini?”

“Waktu adalah teman kami pekan ini. Ada baiknya kita memanfaatkan waktu yang ada.”

“Ada banyak pemain bagus di area tersebut dan mereka semua bersaing. Kami pikir kami tahu siapa yang terbaik sepanjang musim ini.”

“Apa yang tidak sepenuhnya kami ketahui adalah berapa banyak yang perlu kami ambil atau berapa banyak yang bisa kami biarkan karena perlindungan yang mungkin kami perlukan di posisi lain.”

Artikel Tag: Jack Grealish, Gareth Southgate, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jack-grealish-masih-punya-peluang-gagal-tampil-di-euro-2024
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini