Jaap Stam Serang Pengkritik Bek Man United, Lisandro Martinez

Penulis: Yuni Winata
Kamis 29 Sep 2022, 20:30 WIB
Jaap Stam serang pengkritik bek Man United, Lisandro Martinez

Lisandro Martinez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Legenda Man United, Jaap Stam, menyerang media yang mengkritisi tinggi badan Lisandro Martinez mengikuti transfernya ke Old Trafford pada musim panas lalu.

Lisandro Martinez bergabung dengan Man United dari Ajax dalam transfer senilai 47 juta pound, yang bisa naik menjadi 56 juta pound.

Bek asal Belanda itu tampil impresif selama dua musim bersama Ajax, namun saat dia bergabug ke United, banyak yang kemudian mempertanyakan tinggi badannya yang hanya 1.7m, yang dianggap terlalu pendek untuk Liga Premier.

Martinez dihujani kritikan pedas saat United kalah 4-0 dari Brentford di pekan kedua Liga Premier. Dia disalahkan atas kekalahan tersebut, meskipun dia berhasil memenangkan 4 dari 5 duel aerial di laga itu.

Mengenai kritik tersebut, Jaap Stam menyerang media-media Inggris yang lebih fokus pada tinggi badan pemain, bukannya pada kekuatannya.

"Itu adalah berita yang mudah, hari dia bergabung dengan United, saya sudah mengatakan bahwa mereka (media) akan bicara tentang tinggi badannya," kata Stam pada Manchester Evenig news.

"Disini (Inggris), semua orang berpikir bahwa sebagai centre-back anda harus tinggi dan besar, jika tidak anda akan gagal.

"Namun anda harus melihat pada situasi yang lebih besar, tentang bagaimana manajer ingin bermain karena itu adalah hal yang paling penting. Dia ingin memainkan sepak bola yang mendominasi, yang berarti bahwa anda butuh pemain belakang yang nyaman dengan bola.

"Tentu kadang dia akan mendapat kejutan, tapi itu juga terjadi pada pemain-pemain besar - mereka juga melakukan kesalahan. Martinez menunjukkan kualitasnya dengan bola, dia menunjukkan kualitasnya saat bertahan, dan komunikasinya juga bagus.

'Dia hanya harus terus maju."

Artikel Tag: Man United, Lisandro Martinez, Jaap Stam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaap-stam-serang-pengkritik-bek-man-united-lisandro-martinez
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini