Jaap Stam Optimis Lazio Bisa Rengkuh Scudetto Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Apr 2020, 19:10 WIB
Jaap Stam Optimis Lazio Bisa Rengkuh Scudetto Musim Ini

Jaap Stam / via Getty Images

Berita Liga Italia: Bekas pemain belakang Lazio yaitu Jaap Stam, meyakini bahwa Biancocelesti bisa menghentikan dominasi Juventus di Serie A dan menjuarai trofi Scudetto musim ini.

Pada musim 2019/20 ini, kiprah Lazio mengagetkan banyak orang karena tim asuhan Simone Inzaghi tersebut sekarang hanya terpaut satu angka saja dari pemuncak klasemen sementara yaitu Juventus.

Berbeda dengan sejumlah pihak yang terkejut dengan kiprah Lazio, Stam mengaku tak kaget dengan penampilan mantan timnya itu.

Menurut pria asal Belanda ini, Simone Inzaghi telah membangun fondasi tim sejak beberapa tahun ke belakang dan hasilnya sudah mulai terlihat pada tahun ini.

"Ini sama sekali tidak mengagetkan saya. Mereka (Lazio) telah bekerja keras selama beberapa tahun terakhir dan saya yakin mereka bisa memenangkan Scudetto," tutur Stam dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

"Kiprah (Simone) Inzaghi telah membuat saya terkesan. Semua pemain di segala posisi bisa tampil baik di bawah asuhannya."

"Dia adalah sosok juru taktik yang jenius dan memiliki karakter yang hebat pula. Apabila tim bisa bekerja dengan sebaik ini, maka itu semua adalah hasil jerih payahnya."

Menutup sesi wawancara, Stam kemudian mengenang kembali kepergiannya dari Lazio di tahun 2004 silam.

Saat itu Stam memilih untuk hengkang ke rival Lazio di Serie A yaitu AC Milan. Namun pria 47 tahun ini mengatakan kalau ternyata bukan cuma Milan saja yang menginginkan servisnya saat itu.

"Juve dan Inter (Milan) saat itu juga menginginkan saya. Tetapi saya tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran Rossoneri," lanjutnya.

"Saya tumbuh melihat Milan bermain dengan (Marco) van Basten, (Ruud) Gullit serta (Frank) Rijkaard. Itulah yang membuat saya tak bisa menolak tawaran dari mereka."

Artikel Tag: Jaap Stam, Lazio, Serie A, Liga Italia

1247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini