Iwan Setiawan Angkat Bicara Setelah Mulut Besarnya Dibungkam PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Sep 2021, 21:45 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan (tengah)

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan (tengah)/foto dok Persela Lamongan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan angkat bicara terkait kekalahan 0-1 yang harus diterima timnya dari PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (5/9) kemarin.

Gol Laskar Mahesa Jenar pada pertandingan itu dicetak oleh pemain pengganti Riyan Ardiansyah pada menit ke-90+1. Kekalahan itu jadi pukulan telak bagi Iwan Setiawan yang seelum laga sempat sesumbar akan memberikan pelajaran kepada caretaker PSIS Semarang, Imran Nahumarury.

Menurut dia, hilangnya fokus pemain menjadi masalah timnya. Secara permainan dia menilai bahwa Persela Lamongan lebih dominan dibandingkan tim lawan. Hanya saja hilangnya konsentrasi pemain dimenit-menit akhir pertandingan membuat Persela memetik hasil buruk.

Iwan Setiawan pun mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk membenahi kondisi tim.

"Dari awal kita begitu setuju bahwa tim ini benar-benar solid, membuat suatu compact defense yang sulit ditembus oleh pemain-pemain PSIS. Kami membuat penyerangan-penyerangan melalui kontak yang cukup membahayakan. Jadi kalau boleh jujur, kami memiliki lebih banyak peluang dalam pertandingan hari ini melawan PSIS," bebernya seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi saya rasa itulah pekerjaan rumah bagi kami untuk memperbaiki bagaimana tim ini bisa full konsentrasi sampai pertandingan berakhir. Serta menyelesaikan peluang demi peluang untuk terjadinya gol," imbuhnya.

Iwan Setiawan berharap di laga selanjutnya, para pemain Persela Lamongan bisa menjaga fokus mereka sepanjang pertandingan. Dia optimistis bisa membenahi kekurangan timnya dan menunjukkan progres yang positif pada pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2021/2022 nanti.

Artikel Tag: iwan setiawan, Persela Lamongan, Liga 1, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iwan-setiawan-angkat-bicara-setelah-mulut-besarnya-dibungkam-psis-semarang
5972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini