Ivan Toney Diklaim Bisa Jadi Erling Haaland-nya Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Des 2023, 17:00 WIB
Arsenal banyak dihubungkan dengan striker Brentford, Ivan Toney

Arsenal banyak dihubungkan dengan striker Brentford, Ivan Toney. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Seaman berpikir bahwa Arsenal dapat unggul dalam perburuan gelar Premier League jika mereka merekrut Ivan Toney pada bursa transfer Januari. Ia membandingkan striker Brentford tersebut dengan ujung tombak Manchester City, Erling Haaland.

The Gunners kembali berada dalam perebutan gelar juara musim ini dan kemenangan 1-0 mereka atas Brentford selama akhir pekan membuat anak asuh Mikel Arteta berada di puncak klasemen Premier League, unggul satu poin dari Manchester City.

Para pemain seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard merupakan penyumbang gol terbanyak. Meskipun Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah bisa diandalkan, Arsenal tidak memiliki pencetak gol tajam seperti Erling Haaland, Ollie Watkins, atau Mohamed Salah seperti yang dimiliki oleh tim-tim empat besar lainnya.

Jesus hanya mencetak satu gol di liga sejauh musim ini, sementara Nketiah mengoleksi lima gol. Itu masih jauh dari 14 dan 10 gol yang telah dikantongi oleh Haaland dan Salah untuk Manchester City dan Liverpool. Namun dengan potensi perekrutan Ivan Toney, David Seaman percaya bahwa mantan klubnya dapat meraih hal-hal besar dengan membandingkan striker Brentford tersebut dengan Haaland.

"Saya membayangkan bahwa Arteta akan mempertimbangkannya [merekrut Toney di bulan Januari], terutama dengan cedera yang dialami Gabriel Jesus. Toney bagus, dia kuat di udara, tapi dia juga bagus dengan kakinya," kata Seaman kepada TheSportsDaily.com.

"Saya membandingkannya dengan saat Haaland datang ke Manchester City. Orang-orang bertanya mengapa mereka membutuhkan penyerang seperti itu. Mereka sudah mencetak gol terbanyak di liga dan memenangkan gelar tanpa dia, tetapi kemudian Anda melihat dampak yang dia berikan. Seorang target man besar seperti dia, yang menjamin gol, pasti bisa bekerja di Arsenal."

Toney, yang mencetak 20 gol di Premier League musim lalu, bisa kembali beraksi pada pertengahan Januari tahun depan ketika hukuman delapan bulan larangan bertandingnya karena melanggar peraturan taruhan berakhir.

Artikel Tag: David Seaman, Ivan Toney, brentford, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ivan-toney-diklaim-bisa-jadi-erling-haaland-nya-arsenal
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini