Ivan Toney Dikhawatirkan Jadi 'The Next Fernando Torres' Jika Gabung Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Jan 2024, 14:30 WIB
Chelsea membutuhkan striker baru dan dikaitkan dengan Ivan Toney

Chelsea membutuhkan striker baru dan dikaitkan dengan Ivan Toney. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino telah diperingatkan oleh Wayne Bridge untuk tidak merekrut Ivan Toney bulan ini, di tengah kekhawatiran bahwa Chelsea akan mendapatkan Fernando Torres yang baru.

Toney telah banyak dikaitkan dengan kepergiannya dari Brentford meskipun menerima hukuman larangan bermain selama delapan bulan di musim panas karena melanggar peraturan taruhan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Meskipun ia belum pernah bermain di laga kompetitif sejak bulan Mei, pemain berusia 27 tahun ini tetap menjadi salah satu striker yang paling diincar di Eropa.

Toney akan dapat kembali beraksi pada tanggal 20 Januari saat The Bees menjamu Nottingham Forest di Premier League. Saat itu, bursa transfer Januari akan ditutup dalam waktu kurang dari dua pekan. Jika Toney, yang hanya memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya di Gtech Community Stadium, tidak dilepas bulan ini, maka Brentford bisa berada di bawah tekanan untuk menerima tawaran yang lebih murah di musim panas.

Sementara itu, tim asuhan Thomas Frank dikabarkan telah memberinya banderol harga sebesar 100 juta pound sterling. Meskipun Chelsea sangat membutuhkan seorang penyerang baru, Wayne Bridge mendesak Pochettino untuk menunggu sampai musim panas sebelum menghamburkan uangnya.

Berbicara kepada BetVictor, mantan bek kiri The Blues ini mengatakan: "Chelsea membutuhkan seorang penyerang, yang mana hal tersebut sangatlah gila jika Anda melihat uang yang telah mereka habiskan. Saya sangat menyukai Ivan Toney. Dia agresif dan klinis, namun dia jelas memiliki banyak waktu istirahat karena larangan bermain.

"Jika Ivan Toney dapat mengembalikan kebugarannya dan mencetak beberapa gol untuk Brentford di sisa musim ini, maka ia bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Chelsea di musim panas. Dia adalah pemain yang hebat tetapi dia memiliki banyak waktu istirahat. Anda harus melihat dia kembali bermain dan menjadi tajam sebelum mengeluarkan banyak uang untuknya. Setelah dia melakukan itu, maka dia pasti akan menjadi striker yang akan saya lihat di musim panas.

"Saya tidak berpikir Chelsea harus melakukan pergerakan di bulan Januari, saya akan memberikan waktu hingga musim panas karena pada bulan Januari Anda sering membayar lebih dari yang seharusnya, dan mereka harus menghindari terburu-buru dalam mengambil keputusan di bulan ini seperti yang sering mereka lakukan di masa lalu. Lihatlah ketika mereka membeli Fernando Torres beberapa tahun yang lalu dan bagaimana hasilnya! Mereka harus meluangkan waktu mereka.

"Jangan terburu-buru melakukan sesuatu di bulan Januari, namun di musim panas pasti harus ada perubahan. Berikan Mauricio Pochettino waktu dan lihatlah di musim panas nanti."

Artikel Tag: Wayne Bridge, Ivan Toney, Chelsea, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ivan-toney-dikhawatirkan-jadi-the-next-fernando-torres-jika-gabung-chelsea
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini