Ivan Kolev tak Ingin Persija Kalah Lagi di Banjarmasin

Penulis: Dayat Huri
Senin 20 Mei 2019, 10:30 WIB
Ivan Kolev tak Ingin Persija Kalah Lagi di Banjarmasin

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat menelan kekalahan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin musim lalu, Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menyebut, skuatnya fokus untuk menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia kontra tuan rumah Barito Putera, Senin (20/5) malam nanti.

Meski musim lalu sukses keluar sebagai kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta memang sempat dibuat tak berdaya oleh Barito Putera, setelah dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-2.

"Terkait kekalahan musim lalu di sini (Banjarmasin), saya tidak memikirkan itu. Saya fokus masa depan dan tidak tahu soal kejadian tahun lalu di sini, tapi kami tidak mau kalah lagi, yang penting main bagus dan saya harap pertandingan nanti bagus," kata Ivan Kolev dikutip dari laman Youtube resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Indonesia itu mengakui, pertandingan pertama selalu memberikan tekanan tersendiri terhadap seluruh pemain.

"Ya setiap pertandingan pasti selalu ada beban, apalagi itu pertandingan pertama. Tim Persija kemarin juara, tentu kita mau meraih prestasi yang bagus," jelasnya.

Terkait kondisi pemainnya, Ivan Kolev mengakui jadwal yang harus dijalani timnya sepanjang 2019 memang cukup berat. Menurutnya, semenjak Januari, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah harus menjalani jadwal padat dengan melakoni pertandingan setiap empat atau lima hari sekali.

"Yang paling penting bagi kita sekarang adalah bagaimana memulihkan kondisi pemain setelah pertandingan melawan Shan United setelah itu kita harus kembali berjuang di sini. Target kita bisa kembali ke kondisi yang paling bagus, paling bagus dari kita. Itu target yang paling penting untuk kita lakukan sekarang," jelasnya.

Meski para pemainnya harus menjalani jadwal padat, pelatih asal Bulgaria itu berharap para pemainnya sudah maksimal melakukan recovery, sehingga bisa maksimal pada laga nanti.

"Menurut saya pemain kita kondisinya cukup bagus, saya rasa setelah pemulihan juga kondisi mereka akan lebih bagus," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Barito Putera, ivan kolev

316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini