Ivan Kolev Optimistis Marko Simic Fit Untuk Pekan Perdana Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Mei 2019, 11:30 WIB
Ivan Kolev Optimistis Marko Simic Fit Untuk Pekan Perdana Liga 1

Marko Simic/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Meski baru sekali bergabung dalam latihan Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku optimis penyerang andalan timnya, Marko Simic akan siap untuk melakoni pertandingan pertama Liga 1 2019 kontra Barito Putera pada 20 Mei nanti.

Pertandingan pekan pertama itu akan dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin yang merupakan markas Barito Putera. Dan untuk bisa memetik hasil maksimal pada laga tersebut, Ivan Kolev akan turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Marko Simic yang sudah menjalani latihan bersama para pemain Persija Jakarta lainnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/5) malam.

Diakui Ivan Kolev, kondisi Marko Simic yang baru kembali dari Australia belum 100 persen. Namun demikian, dengan sisa waktu beberapa hari ke depan, ia percaya penyerang asal Kroasia itu akan mampu kembali ke kondisi terbaiknya.

"Ya saya pikir dia bisa bermain. Memang sekarang kondisi tidak begitu baik. Tapi Simic pemain profesional, saya yakin secepatnya dia akan kembali ke kondisi yang paling baik," kata Ivan Kolev seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Keinginan Ivan Kolev untuk bisa segera menggunakan jasa Marko Simic memang tidak lepas dari performa melempem yang ditunjukkan para penyerang lain di skuat Macan Kemayoran. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persija Jakarta sangat mengandalkan gelandang serang Bruno Matos sebagai lumbung gol.

Ditanya terkait materi latihan yang diberikannya pada latihan Jumat (10/5) malam tersebut, eks pelatih timnas Indonesia menyebut, fokus utama persiapan timnya saat ini bukanlah untuk pekan pertama Liga 1 2019 melainkan laga terakhir babak penyisihan Piala AFC 2019 kintra Shan United pada 15 Mei nanti.

"Persiapan sesuai program kita. Kita sudah ada program untuk latihan setiap hari. Apalagi 15 Mei main lawan Shan United. Saat ini lebih bagus fokus ke setiap game daripada kita pikir apa yang terjadi di akhir kompetisi," pungkas pelatih asal Bulgaria itu mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ivan kolev, marko simic

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini