banner babe

Ivan Kolev Mundur Dari Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jun 2019, 07:00 WIB
Ivan Kolev Mundur Dari Persija Jakarta

Ivan Kolev/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal mempersembahkan kemenangan untuk Persija Jakarta dalam tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia 2019, Ivan Kolev secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih tim Ibu Kota tersebut.

Pengunduran diri eks pelatih timnas Indonesia itu disampaikan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus yang menyebut, keputusan itu diambil Ivan Kolev sebagai salah satu bentuk tanggung jawabnya karena gagal mengangkat performa Macan Kemayoran.

"Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 3 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Diterangkannya, manajemen menghormati keputusan yang diambil oleh pelatih asal Bulgaria itu. Ferry juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras yang sudah ditunjukkan Kolev selama menukangi Persija Jakarta.

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga kedepannya Kolev semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," tambahnya.

Lebih lanjut pria asal Manado itu menjelaskan dalam beberapa hari ke depan manajemen akan segera mengambil langkah untuk mencari pengganti Kolev. Ia juga berharap sebelum latihan perdana pasca liburan Persija sudah mendapatkan pelatih baru. Jika belum, asisten pelatih, Mustaqim akan menjadi caretaker sampai Persija mendapatkan pelatih baru.

Diantara nama pelatih yang disebut-sebut akan segera ditunjukkan Persija Jakarta sebagai juru racik anyar adalah eks pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. Namun sampai sejauh ini belum ada komfirmasi lebih lanjut dari manajemen Macan Kemayoran.

Sebelumnya Persija Jakarta merekrut Ivan Kolev sebagai pelatih pengganti Stefano Cugurra Teco yang memilih hengkang pada musim 2019 ke Bali United. Di tangan Kolev, Persija sukses melaju ke babak semifinal Piala Indonesia. Namun gagal di Piala AFC 2019 dan juga belum sekalipun meraih kemenangan di Liga 1 2019.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ivan kolev

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini