Italia vs Spanyol: Untuk Menang, La Furia Roja Harus Matikan Jorginho

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 04 Jul 2021, 20:10 WIB
Cesar Azpilicueta menyebut Spanyol harus bisa mematikan pergerakan Jorginho di babak semifinal Euro 2020 melawan Italia (7/7) / via Getty Images

Cesar Azpilicueta menyebut Spanyol harus bisa mematikan pergerakan Jorginho di babak semifinal Euro 2020 melawan Italia (7/7) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Spanyol akan bertemu Italia pada babak semifinal Euro 2020 yang berlangsung tanggal 7 Juli mendatang. Untuk bisa memenangkan laga tersebut, defender La Furia Roja yaitu Cesar Azpilicueta berpendapat bahwa timnya harus mematikan pergerakan gelandang Azzurri yakni Jorginho.

Seperti diketahui, Cesar Azpilicueta dan Jorginho merupakan rekan satu tim di level klub dengan sama-sama membela Chelsea.

Kedua pemain itu bahkan menjadi elemen kunci The Blues di musim lalu, ketika pasukan Thomas Tuchel sukses keluar sebagai jawara Liga Champions.

Namun pada babak semifinal Euro 2020 nanti, keduanya bakal menjadi musuh untuk memperebutkan satu tempat bagi negaranya di partai final.

Terkait duel melawan rekan setimnya tersebut, Azpilicueta mengaku sangat antusias untuk menyambut babak semifinal nanti.

"Kami para pemain Chelsea memiliki grup Whatsapp. Akan sangat menyenangkan bakal bertemu dengannya lagi di atas lapangan," ucap Azpilicueta kepada Sky Sport Italia.

"Itulah kenapa sepakbola begitu luar biasa. Sekarang saya harus memberikan performa yang terbaik bagi negara saya. Jorginho sendiri sudah membuktikan kalau dia merupakan pemain yang krusial bagi Italia."

"Dia memiliki kualitas yang sangat penting. Dia suka sekali memainkan bola di kakinya dan mendikte jalannya permainan."

"Kalau kita bisa mematikan pergerakannya di pertandingan nanti, saya sangat optimis Spanyol bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk melaju ke babak final," tutup bek kanan berusia 31 tahun ini.

Artikel Tag: Italia, Spanyol, Euro 2020, Cesar Azpilicueta, Jorginho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-vs-spanyol-untuk-menang-la-furia-roja-harus-matikan-jorginho
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini