Italia Pulang dengan Tiga Poin Penuh dari Lithuania

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Apr 2021, 06:15 WIB
Italia sukses menaklukkan Lithuania dengan skor 2-0.

Stefano Sensi merayakan golnya ke gawang Lithuania (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Italia kesulitan untuk menaklukkan Lithuania di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4) dini hari tadi WIB, sebelum Stefano Sensi dan Ciro Immobile mencetak gol pada awal dan akhir babak kedua.

Gli Azzurri telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0 atas Irlandia Utara dan Bulgaria. Mereka pun meraih hasil yang sama kala bertandang ke Vilnius untuk menghadapi Lithuania.

Pelatih Roberto Mancini memilih untuk merotasi susunan pemain utamanya secara signifikan, hanya Gianluigi Donnarumma yang dipertahankan karena ia penjaga gawang.

Tidak banyak peluang yang tercipta, karena rumput buatan stadion membuat tim tamu kesulitan untuk menyesuaikan diri, jadi Lorenzo Pellegrini dan Emerson Palmieri hanya bisa menguji kiper Tomas Svedkauskas melalui tendangan jarak jauh.

Umpan silang Federico Bernardeschi tidak terjangkau oleh Stephan El Shaarawy, namun sang penyerang AS Roma itu membuang kesempatan emas yang dibikin oleh Matteo Pessina, ketika tembakannya tidak cukup kuat dan presisi dari jarak dekat.

Mancini menurunkan Federico Chiesa dan Stefano Sensi pada jeda turun minum dan mereka langsung memberikan dampak. 

Dalam waktu kurang dari dua menit, Chiesa memaksa kiper melakukan penyelamatan melalui tembakan kerasnya, bola muntah tersebut diselesaikan oleh Sensi ke pojok bawah gawang untuk membawa sang juara dunia empat kali unggul.

Svedkauskas kembali direpotkan oleh Pessina dan Ciro Immobile, selagi tendangan voli dari Manuel Locatelli juga mampu diselamatkan oleh mantan kiper akademi Roma tersebut.

Immobile memiliki peluang emas ketika penyelesaikannya tidak membuahkan hasil dan upayanya pada kesempatan lain digagalkan oleh Svedkauskas.

Peluang nyata pertama yang dimiliki oleh Lithuania baru datang pada menit ke-66, namun Rafael Toloi berhasil memaksa sepakan Fedor Chernych melebar.

Donnarumma dipaksa untuk melakukan penyelamatan karena Alessandro Bastoni melakukan kesalahan dan menyebabkan sebuah serangan balik, dan sang kiper AC Milan menggagalkan peluang oleh Tautvydas Eliosius.

Pada menit-menit akhir, Italia sukses mengklaim kemenangan ketiganya dengan skor 2-0 secara beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah wasit menghadiahkan penalti karena Nicolo Barella dilanggar di kotak penalti. Kali ini Immobile tidak membuang peluangnya untuk menggandakan skor bagi tim tamu.

Lithuania 0-2 Italia - (Stefano Sensi 48', Ciro Immobile 90+4')

Susunan Pemain

Lithuania (4-3-2-1): Svedkauskas; Mikoliunas (Gaspuitis 74'), Beneta, Girdvainis, Vaitkunas; Dapkus, Simkus (Petravicius 83'), Slivka; Novikovas, Sirgedas (Eliosius 58'); Cernych (Kazlauskas 74').

Italia (4-3-3): Donnarumma; Toloi, Bastoni (Acerbi 89'), G. Mancini, Emerson (Spinazzola 56'); Pellegrini (Sensi 46'), Locatelli, Pessina (Barella 62'); El Shaarawy (Chiesa 46'), Immobile, Bernardeschi.

Artikel Tag: Italia, Lithuania, Kualifikasi Piala Dunia 2022

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini