Italia Masih Pimpin Peringkat Koefisien Klub Asosiasi UEFA

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 01:45 WIB
UEFA

UEFA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Italia masih memimpin peringkat Koefisien Klub Asosiasi UEFA setelah pertandingan Eropa terakhir dan hampir mendapatkan tempat tambahan di Liga Champions.

Serie A memiliki peluang yang cukup besar untuk memiliki lima wakilnya di Liga Champions musim depan, dimana kompetisi elit di benua biru tersebut akan memiliki format baru yang melibatkan 36 klub, bukan lagi 32 klub.

Dua negara pertama dalam peringkat Koefisien Klub Asosiasi UEFA untuk 2023-24 akan mendapatkan tempat tambahan kuota klub di turnamen musim depan, dan saat ini Italia saat ini memimpin dengan torehan 18.428 poin.

Klub-klub Serie A memperlebar jarak dengan tim peringkat dua Jerman dan tim peringkat tiga Inggris setelah pertandingan Eropa tengah pekan ini di Champions League, Europa League dan Conference League.

Pekan lalu, Italia memiliki 17.714 poin, sementara sekarang mereka memiliki 18.428 poin dan unggul sekitar 300 poin dari rival-rival langsung mereka. Jerman naik dari 16.357 menjadi 16.785, sedangkan Inggris naik ke 16.750 dari 16.250

Saat ini, Roma akan diuntungkan dengan tambahan satu tempat di Liga Champions, mengingat tim asuhan Daniele De Rossi berada di peringkat lima klasemen.

Namun mereka juga tidak boleh lengah. Setelah kemenangan melawan AC Milan, Roma harus langsung fokus ke Serie A karena Atalanta yang hanya berjarak lima poin di bawah Giallorossi dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, siap mengejar.

Artikel Tag: UEFA, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-masih-pimpin-peringkat-koefisien-klub-asosiasi-uefa
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini