ISIS Hukum Warga Yang Nonton Sepakbola Barat

Penulis: Hendy
Jumat 29 Mar 2013, 07:51 WIB
ISIS Hukum Warga Yang Nonton Sepakbola Barat

ISIS Hukum Warga Yang Nonton Sepakbola Barat

 

Organisasi Radikal ISIS selalu menggemparkan dunia dengan aturan-aturannya yang tak masuk akal ketika menghukum warganya yang dianggap melakukan kejahatan melanggar hukum agama.


80 cambukan telah disiapkan buat warga Suriah yang kini masih dikuasai ISIS, bila  ketahuan “menonton sepak bola” Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid.

 

Kelompok militan radikal yang tak jelas keberadaannya di tengah-tengah warga di timur tengah ini sudah pernah mengeluarkan maklumat tentang larangan untuk menonton segala jenis hiburan produk barat termasuk  musik dan sepak bola.

 

Di Suriah maupun di Irak bagian utara, tak terkecuali distrik Al-Yarmouk, Mosul, kota terbesar kedua di Irak, diketahui telah menerapkan hukum syariah setelah dikuasai ISIS pada tahun 2014 lalu.

 

ISIS pun telah mengganjar 13 orang remaja dengan hukuman cambuk pada awal tahun karena kepergok menonton pertandingan antara Irak melawan Jordania di ajang Piala Asia 2015.

 

Tindakan mengkonsumsi produk barat yang dianggap sebagai sebuah “kejahatan” oleh para militan ini, Dihukum dan disebar luaskan ke masyarakat dengan menggunakan pengeras suara pada saat pelaksanaan hukuman.


1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini