Isi Waktu Jeda Liga 1, Winger MU Tekuni Dunia Videografi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Apr 2020, 13:00 WIB
Isi Waktu Jeda Liga 1, Winger MU Tekuni Dunia Videografi

Winger Madura United, David Laly/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Madura United, David Laly mengaku memanfaatkan masa jeda kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dengan lebih menekuni dunia videografi. Ia cukup sering melakukan editing video yang diambilnya menggunakan kamera handphone.

David Laly menyebut, awal-awal mencoba mengedit video tersebut cukup sulit dilakukan karena dunia videografi tidak menjadi kebiasaannya sehari-hari. Tapi dari beberapa percobaan sudah mulai bisa.

Hasilnya, winger yang pernah merumput di kompetisi Malaysia itu kerap kali memposting karya videografinya sendiri di sosial medianya, seperti Instagram yang bernama @davidlaly91.

"Adanya Covid ini membuat aku dapat hal baru, yaitu belajar jadi videografer, lewat HP editing dan pengambilannya. Selebihnya, hanya menghabiskan waktu main gitar dan nge-game," kata David Laly seperti dilansir laman resmi Madura United.

Selain menekuni dunia videografi, David Laly tetap rutin berolahraga minimal selama satu jam dalam sehari untuk menjaga kondisi fisiknya selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19.

David Laly sendiri memilih tinggal bersama manajer dan teman-temannya di Jakarta. Diketahui, daerah tersebut tercatat dengan jumlah orang positif Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Hal itu membuat pemain dengan nomor punggung 91 di Madura United ini konsisten menjaga ketahanan tubuhnya. Dia mengagendakan berolahraga sehari minimal sejam.

Menurutnya, langkah tersebut tidak sebatas untuk menjaga ketahanan tubuhnya, namun guna merawat kondisi fisiknya. Walaupun, dia mengakui tidak dapat melakukan dengan maksimal lantaran pemerintah menerapkan limited mobility.

"Olahraga tetap dalam sehari minimal sejam. Memang kurang maksimal, soalnya kami semua harus menjaga agar sering berada di tempat tinggal untuk mengurangi mobilitas. Terus lebih sering membersihkan tubuh, mulai cuci tangan yang cukup dan mandi, konsumsi suplemen dan ramuan herbal juga," ujarnya.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, David Laly

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini