Irianto Sebut Kemenangan Atas Kuwait Angkat Mental Skuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jun 2022, 06:00 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Rachmat Irianto merayakan gol ke gawang Kuwait

Gelandang timnas Indonesia, Rachmat Irianto merayakan gol ke gawang Kuwait/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Timnas Indonesia: Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto menyebut bahwa kemenangan 2-1 yang berhasil diraih timnas Indonesia atas Kuwait di pertandingan pertama grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6) malam WIB mengangkat kepercayaan diri skuat Garuda untuk menghadapi dua laga sisa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad itu, Rachmat Irianto berhasil jadi pahlawan kemenangan skuat Garuda. Tidak hanya tangguh dalam mengawal lini pertahanan, pemain dengan nomor punggung 13 itu juga menjadi kunci atas dua gol timnas Indonesia ke gawang Kuwait.

Gol pertama yang dicetak Marc Klok melalui eksekusi penalti pada menit ke-44' adalah buah dari kerja keras Rachmat Irianto yang dilanggar dalam kotak terlarang. Di menit ke-47' dia langsung mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan skuat Garuda.

Raihan tiga angka itu menempatkan timnas Indonesia duduk di peringkat dua klasemen sementara grup A, kalah selisih gol dari Yordania yang berhak duduk di puncak klasemen karena keunggulan produktifitas gol.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan," katanya Rachmat Irianto seperti dilansir laman resmi pssi.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu selanjutnya menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni di tempat yang sama. Juara Grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

"Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata anak kandung legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro itu.

Artikel Tag: irianto, timnas Indonesia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/irianto-sebut-kemenangan-atas-kuwait-angkat-mental-skuat-timnas-indonesia
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini