Irfan Bachdim Ungkap Alasannya Pilih Persis Solo Sebagai Pelabuhan Baru

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Nov 2021, 09:30 WIB
Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Persis Solo

Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Persis Solo/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan mengejutkan dibuat Irfan Bachdim yang memilih bergabung dengan klub Liga 2 Indonesia 2021, Persis Solo. Sebelumnya, pemain naturalisasi itu diketahui mundur dari klub Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, PSS Sleman.

Memilih untuk bergabung di kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air, Irfan Bachdim mengungkapkan bahwa visi dan pengelolaan klub yang bagus menjadi alasan utamanya memilih Laskar Sambernyawa sebagai pelabuhan baru.

"Ya, saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti PERSIS. Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini. Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, ada target, dan itu yang saya sangat suka. I wanna be part of the journey," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Di Persis Solo, eks penyerang timnas Indonesia itu akan kembali berkolaborasi dengan Eko Purdjianto yang pernah menjadi asisten pelatih di Bali United.

Diakuinya, keberadaan Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala Persis Solo juga menjadi salah satu faktor pendukung yang membuatnya memilih bergabung dengan tim tersebut.

"Ya, saya telah mengenal Coach Eko dulu saat di Bali United. Dia pekerja keras dan saya tahu bagaimana etos kerja Coach Eko selama di Bali dulu. Saya percaya dia bisa bawa klub ini semakin baik," katanya.

Nama Irfan Bachdim memang sudah tak asing lagi di publik penikmat sepak bola Indonesia. Pemain yang punya darah keturunan Belanda tersebut mulai mencuri perhatian saat dirinya membela timnas Indonesia yang keluar sebagai runner up di gelaran Piala AFF 2010 silam. Ia merupakan penggawa multifungsi yang dapat bermain sebagai gelandang serang ataupun winger di kedua sisi.

Ia pun kemudian menceritakan kesannya terhadap Kota Solo, "The city (Solo) is beautiful, sangat indah. Banyak memori yang bagus dengan timnas juga dengan tim-tim lain. Stadion juga luar biasa, saya sangat suka untuk bisa main di sini sekarang," pungkasnya.

Artikel Tag: Irfan Bachdim, Liga 2, eko purdjianto, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/irfan-bachdim-ungkap-alasannya-pilih-persis-solo-sebagai-pelabuhan-baru
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini