Iran Bikin Kejutan, Wales di Ujung Tanduk Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Jumat 25 Nov 2022, 20:36 WIB
Piala Dunia 2022

Iran kalahkan Wales 2-0 di Piala Dunia 2022 (Image: FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Piala Dunia 2022 kembali melahirkan kejutan setelah timnas Iran mengalahkan wakil Eropa, Wales, dengan skor 2-0 di Stadion Ahmed bin Ali, Jumat (25/11) malam WIB.

Sebagai catatan, sebelumnya Iran mengawali langkah mereka di turnamen ini dengan menderita kekalahan telak 2-6 dari Inggris, sedangkan Wales ditahan Amerika Serikat dengan skor 1-1.

Timnas Wales menjadi unggulan untuk meraih kemenangan di laga ini, seiring dengan para pemain bintang yang mereka miliki, termasuk Gareth Bale, Dan James, dan Aaron Ramsey.

Namun demikian, timnas Iran tak menyerah dengan mudah hingga babak pertama selesai tanpa gol. Team Melli bahkan sempat dua kali menghantam tiang gawang The Dragons sebelum drama terjadi pada menit ke-84.

Kiper timnas Wales, Wayne Hennesey, mengambil keputusan berisiko dengan meninggalkan gawangnya. Dia melakukan pelanggaran dan pada awalnya menerima kartu kuning, namun setelah melihat menggunakan VAR, wasit mengubah keputusannya dengan mengganjar kartu merah.

Iran yang unggul jumlah pemain pun menguasai sisa permainan dan berhasil memaksimalkan situasi dengan mencetak dua gol beruntun pada masa injury time.

Pada menit ke-98, Rouzbeh Cheshmi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, menciptakan gol indah ke pojok bawah gawang kawalan kiper pengganti Danny Ward.

Tiga menit kemudian, Wales yang berupaya keras untuk tampil all-out demi mencetak gol penyeimbang kembali kecolongan oleh serangan balik Iran yang diselesaikan dengan baik oleh Ramin Rezaeian.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir dan kini Iran duduk di peringkat kedua tepat di belakang Inggris pada klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. 

Sementara itu, Wales berada di ujung tanduk untuk tersingkir dari Piala Dunia 2022 dengan catatan hanya satu poin dari dua laga. Dengan situasi ini, mereka wajib mengalahkan Inggris di laga terakhir demi menjaga asa lolos.

Wales 0-2 Iran -- (Rouzbeh Cheshmi 90+8', Ramin Rezaeian 90+11') -- (Kartu Merah: Wayne Hennessey [WAL] 86')

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Iran, Timnas Wales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iran-bikin-kejutan-wales-di-ujung-tanduk-tersingkir-dari-piala-dunia-2022
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini