Ipswich Town Resmi Dapatkan Omari Hutchinson dari Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jul 2024, 15:00 WIB
Omari Hutchinson menyelesaikan transfer permanen ke Ipswich Town

Omari Hutchinson menyelesaikan transfer permanen ke Ipswich Town. (Foto: Ipswich Town)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ipswich Town baru saja menyelesaikan perekrutan Omari Hutchinson, pemain muda berbakat dari Chelsea, dengan biaya yang memecahkan rekor transfer klub.

Pemain berusia 20 tahun ini mengakhiri masa baktinya selama dua tahun di Stamford Bridge setelah kembali ke London barat dari Arsenal, setelah menghabiskan tujuh tahun bersama The Gunners. Selama masa formatifnya, Omari Hutchinson sempat dua kali dilepas oleh Chelsea sebelum menemukan performa terbaiknya di Charlton Athletic.

Performa impresifnya di Charlton membawa Hutchinson ke London utara. Pada tahun 2022, ia kembali ke Chelsea dengan biaya yang dirahasiakan, namun hanya membuat dua penampilan senior, salah satunya dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City pada Januari 2023.

Musim lalu, Hutchinson dipinjamkan ke Ipswich Town dan menjadi pemain kunci dalam tim asuhan Kieran McKenna. Ia membantu klub ini meraih promosi kedua berturut-turut, membawa Ipswich kembali ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 22 tahun. Hutchinson mencatatkan 50 penampilan, mencetak 11 gol dan menyumbangkan enam assist untuk klub asal Suffolk tersebut.

Setelah keberhasilannya di Championship, masa depan Hutchinson sempat menjadi tanda tanya. Namun, Ipswich Town berhasil mengikat sang pemain dengan kontrak lima tahun, sebuah langkah yang mencatatkan rekor transfer klub. Nilai transfernya diperkirakan berada di angka 22 juta poundsterling. Menurut Evening Standard, Arsenal memasang klausul penjualan sebesar 15 hingga 20 persen saat kepindahannya ke Chelsea.

Manajer Ipswich, Kieran McKenna, mengungkapkan kegembiraannya atas kepindahan permanen Hutchinson. "Kami sangat senang bisa membawa Omari kembali dengan status permanen," kata McKenna. "Omari adalah seseorang yang kami semua senang bekerja sama dengannya musim lalu. Staf, rekan setim, serta para pendukungnya melihat bagaimana ia tumbuh dan berkembang sepanjang tahun, yang merupakan bukti dari kerja keras yang ia lakukan."

McKenna menambahkan bahwa Hutchinson memberikan dampak signifikan kepada tim, terutama di akhir musim, dan ia memainkan peran penting dalam kesuksesan klub. "Kami pikir Omari adalah pemain yang fantastis dan sosok yang tepat untuk masa depan jangka panjang klub. Dia memiliki rasa lapar untuk berkembang dan menunjukkan bahwa dia dapat bersaing di Premier League," lanjutnya.

Sementara itu, Chelsea menulis dalam pernyataan mereka: "Omari Hutchinson telah meninggalkan Chelsea dan menyelesaikan transfer permanen ke Ipswich Town. Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman dengan Town dan membantu klub mengamankan promosi ke Premier League. Dia membuat 50 penampilan di semua kompetisi dan mengakhiri musim dengan 11 gol dan empat assist. Setelah sebelumnya menghabiskan waktu di akademi kami, Hutchinson kembali ke The Blues pada musim panas 2022 dari Arsenal."

Artikel Tag: omari hutchinson, ipswich town, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ipswich-town-resmi-dapatkan-omari-hutchinson-dari-chelsea
1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini