Inter Temani Milan dan Arsenal Buru Bek Barcelona Junior Firpo

Penulis: Nur Afifah
Rabu 17 Feb 2021, 19:36 WIB
Junior Firpo

Junior Firpo (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Inter dikabarkan telah menemani rival Serie A mereka AC Milan dan raksasa Liga Inggris Arsenal dalam perburuan pemain bertahan Barcelona, Junior Firpo.

Dalam kolom terbarunya di Calcio Mercato, Fabrizio Romano memberikan konfirmasi bahwa ada upaya nyata dan konkrit yang dilakukan Rossoneri untuk mendaratkan Junior dari Blaugrana dengan status pinjaman dan pilihan pembelian.

Kendati demikian, ada dua hal yang lantas membuat transaksi tersebut urung terlaksana. Pertama adalah ketidakmampuan Barcelona untuk mendapatkan penggantinya dan keinginan mantan bintang Real Betis tersebut bertahan di Camp Nou. The Gunners juga tertarik mengambil langkah, dan kedua klub tersebut kemungkinan akan kembali mengejar sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut kabar dari Fichajes, Nerazzurri juga telah bergabung dalam perburuan bek 25 tahun tersebut dan ia sejatinya bukan nama baru bagi raksasa Serie A tersebut. Pada kenyataannya, mereka sempat ditawari Blaugrana peluang merekrutnya dalam kesepakatan barter untuk Lautaro Martinez pada tahun 2020 lalu, namun mereka menolaknya.

Antonio Conte memandang pemain profesional Spanyol tersebut sebagai elemen yang sangat bermanfaat dalam formasi 3-5-2 racikannya sebagai bek sayap mengingat meski berstatus sebagai pemain bertahan, ia memiliki kualitas menyerang yang cukup baik.

Jika Inter serius dengan upaya mereka, derby melawan Milan tampaknya bakal berlangsung di bursa transfer, dengan Arsenal siap menjegal dua tetangga sengit tersebut.

Artikel Tag: junior, Barcelona, Milan, Inter, Arsenal

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini