Inter Seperti Kembali ke Era Spalletti Kala Ditahan Lecce

Penulis: Uphit Kratos
Senin 20 Jan 2020, 21:30 WIB
Inter Seperti Kembali ke Era Spalletti Kala Ditahan Lecce

Inter Milan-Lecce/goal.com

Berita Liga Italia: Jurnalis asal Italia, Fabrizio Biasin, menyebut bahwa Inter Milan tampil selayaknya masih diasuh oleh Luciano Spalletti kala ditahan imbang 1-1 oleh Lecce pada hari Minggu (19/1) kemarin

Fabrizio Biasin memberikan pandangannya terkait hasil imbang 1-1 yang dialami Inter Milan saat melawan Lecce. Padahal dalam pertandingan tersebut Nerazzurrimenguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 66%.

Dari sisi tembakan ke gawang pun anak asuh Antonio Conte tidak kalah sangar. Lukaku dkk. melepaskan 24 tembakan, dengan 9 di antaranya menuju ke gawang, sementara Lecce hanya mencatatkan 12 kali ancaman, dan 2 di antaranya menuju target.

Namun dari semua peluang tersebut, Inter hanya bisa mencetak satu gol lewat sundulan Alessandro Bastoni pada menit ke-71. Selepas itu, anak-anak asuhan Antonio Conte malah lengah dan harus kebobolan lewat gol Marco Mancosu pada menit ke-77.

Melihat hal ini, Biasin berpendapat bahwa inti permainan Lecce adalah organisasi lini pertahanan yang sangat baik. Sementara Inter Milan sendiri hanya bisa menyerang lewat umpan-umpan silang yang tidak terlalu berbahaya. Menurutnya, pola seperti ini mengingatkannya kepada Inter Milan pada periode 2017-2019 asuhan Spalletti, sebelum Conte menjabat dan memberikan permainan yang penuh gairah.

Kegagalan Il Biscione merengkuh kemenangan di Stadio Via del Mare membuat Juventus duduk dengan nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan empat poin, lantaran skuat asuhan Maurizio Sarri sukses menaklukan Parma dengan skor 2-1 berkat dwigol Cristiano Ronaldo.

Artikel Tag: Inter Milan, Lecce, hasil pertandingan

1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini