Inter Semakin Kokoh

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Inter Semakin Kokoh

Inter Semakin Kokoh

Ligaolahraga.com -

Tim asuhan Jose Mourinho, Inter Milan kembali memperkokoh kedudukan mereka di puncak klasemen Liga Serie A setelah berhasil mengalahkan Lazio 2-0.

Tim asuhan Jose Mourinho, Inter Milan kembali memperkokoh kedudukan mereka di puncak klasemen Liga Serie A setelah berhasil mengalahkan Lazio 2-0.

Gol Walter Samuel beberapa saat sebelum turun minum ke gawang Fernando Muslera membuat Nerazzurri unggul. Pada babak kedua giliran Thiago Motta menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-70 yang membuat Nerazzurri semakin dekat kepada gelar Scudetto.

Kemenangan ini membuat Inter unggul dua poin dari rival sekota Lazio, As Roma, yang sebelumnya mengandaskan Parma pada hari Sabtu, dengan sisa dua pertandingan terakhir di musim ini.

Sementara itu harapan Juventus untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions kandas setelah ditahan imbang Catania. Hasil imbang ini membuat Juventus bercokol di posisi ke-7.

Tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Matias Silvestre. Pada babak kedua Claudio Marchisio berhasil menyamakan kedudukan, namun Catania berhasil menahan gempuran-gempuran Juve sehingga memaksakan hasil akhir imbang.

Juve kini tertinggal 8 poin di belakang Sampdoria yang berada di posisi ke-4 unggul dua poin di atas Palermo yang sama-sama mengincar tiket kualifikasi Liga Champions. Pada pertandingan terakhir, Sampdoria berhasil mengandaskan tim degradasi Livorno dengan skor 2-0.

Palermo tetap aman di posisi ke-4 dan berpeluang mendapat tiket untuk kualifikasi Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-1 atas Siena. Dua gol yang diciptakan Edison Cavani dan Fabrizio Miccoli mengirim Siena ke Serie B karena kekalahan tersebut membuat Siena terdegradasi. Siena berusaha bangkit namun hanya bisa menciptakan satu gol balasan yang diciptakan Emanuele Calaio pada menit ke-80.

Gol bunuh diri pada menit-menit akhir pertandingan membuat Atalanta berada di ujung tanduk di zona degradasi Serie A setelah bermain imbang melawan Bologna.

Tiberio Guarente memberi harapan kepada The Bergamaschi untuk tetap bermain di Serie A, namun gol bunuh diri dari Federico Peluso pada menit ke-86 membuat Atalanta harus bekerja ekstra keras di dua pertandingan terakhir untuk membuat namanya tetap berada di Serie A.

Sementara itu dari pertandingan melawan Chievo, kemenangan Napoli 2-1 dengan gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Ezequiel Lavezzi, membuat Napoli tetap berada satu peringkat di atas Juventus dengan hanya selisih satu poin.

Gol German Denis membuat Napoli unggul tepat sebelum turun minum, meskipun Pablo Granoche berhasil menyamakan kedudukan untuk tuan rumah pada menit ke-75, tendangan bebas dari Lavezzi 5 menit sebelum pertandingan usai memastikan kemenangan Napoli dan memetik tiga poin.


Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-semakin-kokoh
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini