Inter Milan Minta Oaktree Perpanjang Tenggat Waktu Pelunasan Utang

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 21 Feb 2024, 15:30 WIB
Inter Milan, Oaktree,

Inter Milan, Oaktree,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Utang Inter Milan kepada Oaktree sebesar 385 juta Euro termasuk bunga telah jatuh tempo, namun nerazzurri berupaya memperpanjang jangka waktu tersebut.

Keluarga Zhang, yang merupakan konglomerat asal Tiongkok pemilik Suning, mengambil pinjaman sebesar 275 juta Euro dari dana perwalian Amerika Serikat, Oaktree, pada tahun 2021.

Termasuk bunga 12 persen yang masih harus dibayar, jumlah pelunasan penuh sebesar 385 juta Euro akan dilunasi pada Mei 2024.

Pertanyaan-pertanyaan serius telah diajukan tentang masa depan klub jika Suning tidak dapat membayarnya tepat waktu, karena konglomerat tersebut memiliki 68.5 persen saham Inter Milan.

Menurut kantor berita Reuters, Oaktree dan penasihat Suning, Goldman Sachs, tengah berupaya untuk memperpanjang pinjaman tersebut melewati tenggat waktu bulan Mei.

Persyaratannya diperkirakan akan berbeda, karena sumber-sumber menyarankan 'jatuh tempo bisa lebih pendek' dari tiga tahun semula. Masih harus dilihat apakah hal ini akan menambah bunga lebih lanjut pada pembiayaan awal.

Suning secara aktif mencari investor untuk Inter, namun telah berulang kali membantah bahwa mereka berniat untuk menjual klub secara keseluruhan.

Pada tahun fiskal 2022-23, Inter mengalami kerugian sebesar 86 juta Euro, masih merupakan peningkatan yang signifikan dari 140 juta Euro dari tahun sebelumnya. Hingga kini total utang klub sudah mencapai 807 juta Euro.

Artikel Tag: Inter Milan, Oaktree

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-minta-oaktree-perpanjang-tenggat-waktu-pelunasan-utang
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini