Inter Milan Diprediksi Akan Ganti Sponsor Utama

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 14 Feb 2020, 22:45 WIB
Inter Milan Diprediksi Akan Ganti Sponsor Utama

Pirelli/sempreinter

Berita Liga Italia: Inter Milan akan meninggalkan Pirelli jika jumlah minimal sponsorship tidak dipenuhi perusahaan ban asal Milan tersebut. Posisinya terancam digantikan Evergrande Group.

Baru-baru ini La Gazzetta dello Sport membawa kabar yang cukup mengejutkan. Surat kabar berbasis di Milan tersebut menyatakan jika Inter Milan telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan sponsor utama Pirelli.

Pirelli sendiri merupakan bagian dari jatuh bangunnya Nerazzurri di Serie A. Merek ban terkemuka asal Italia tersebut telah menjadi sponsor utama Inter Milan selama dua dekade. Kontrak mereka sendiri akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Menurut laporan yang sama, kontrak Inter Milan dengan Pirelli saat ini hanya bernilai 12 juta Euro. Jumlah tersebut dinilai sangat minim jika dibandingkan dengan klub-klub Serie A lainnya yang sudah mematok harga 25-30 juta Euro untuk bisa nempel di Jersey sebagai sponsor utama.

Mneimbang hubungan baik kedua belah pihak, pihak La beneamata masih berupaya untuk melakukan negosiasi ulang. Namun jika jumlah minimal tidak disanggupi perusahaan yang berbasis di Milan tersebut, tahun 2022 mendatang sepertinya kita akan melihat nama sponsor baru di Jersey Nerazzurri.

Hingga saat ini, ada dua calon sponsor yang dianggap potensial dan siap memenuhi permintaan pihak klub, salah satunya perusahaan asal China, Evergrande Group, perusahaan pengembang properti terbesar kedua di Tiongkok.

Namun bukan berarti Pirelli akan benar-benar ‘lenyap’. Produsen ban tersebut tetap akan diberi space iklan sesuai dengan jumlah kontribusinya. Teknisnya, bisa muncul di sebagian kecil jersey, muncul di papan iklan Giuseppe Meazza, atau dicetak di jersey latihan.

Artikel Tag: Inter Milan, sponsor, Pirelli

8626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini