Inter Milan dan UNICEF Bekerjasama Dukung Korban Gempa Turki

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Mar 2023, 00:30 WIB
Inter Milan

Inter Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan bekerjasama dengan UNICEF melelang jersey Liga Champions untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Bulan lalu, gempa bumi dan gempa susulan melanda bagian tenggara Turki dan barat laut Suriah, menewaskan puluhan ribu orang, membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal, menyebabkan kerugian finansial yang sulit dihitung secara pasti.

Pelatih Adana Demirspor, Vincenzo Montella, telah menyoroti bagaimana ngerinya kondisi di Turki dan memulai gerakan kemanusiaan untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana. Montella menggambarkan ini sebagai "kesedihan di luar nalar".

Seperti yang diungkapkan oleh Calcio e Finanza, Inter Milan dan UNICEF bekerja sama untuk mendukung korban gempa bumi di Turki dan Suriah, dengan melelang celana pendek yang dipakai dalam pertandingan babak 16 besar melawan Porto.

Jersey tersebut dijual mulai tanggal 6-11 Maret di eBay, hasil lelang akan disumbangkan untuk pekerjaan intervensi UNICEF di daerah terdampak, membantu menyediakan persediaan medis, tempat perlindungan darurat, pertolongan pertama, dan makanan.

Gempa Turki-Suriag sendiri merupakan tragedi yang sangat mengejutkan, dimana setidaknya 1,5 juta orang kehilangan tempat tinggal dan terlunta-lunta. Badan penanggulangan bencana Turki, Afad, mengatakan dua juta orang telah meninggalkan area terdampak gempa.

Sebagian dari mereka tinggal dengan teman atau orang-orang terdekat mereka di wilayah lain.

Artikel Tag: Inter Milan, unicef

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-dan-unicef-bekerjasama-dukung-korban-gempa-turki
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini