Inter Milan dan Juventus Terancam Gagal ke Piala Dunia Antarklub 2025

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 11 Mei 2024, 05:30 WIB
Piala Dunia Antarklub 2025,

Piala Dunia Antarklub 2025,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan dan Juventus terancam gagal melaju ke Piala Dunia Antarklub 2025 setelah FIFPro dan Asosiasi Liga-Liga Dunia mengancam akan menuntut FIFA.

Turnamen Piala Dunia Antarklub 2025 terbaru yang akan diperluas dari yang sebelumnya, untuk memuaskan keinginan yang semakin besar akan adanya lebih banyak pertandingan di kompetisi tersebut.

Kompetisi ini awalnya merupakan pertandingan satu kali, Piala Interkontinental, antara pemenang Liga Champions atau Piala Eropa dan Copa America.

Namun baru-baru ini kompetisi tersebut akan dikembangkan lebih jauh lagi mulai tahun 2025 menjadi sebuah turnamen yang diikuti oleh 32 tim, sama seperti Piala Dunia antar negara yang berada di bawah FIFA.

Lebih lanjut lagi, dalam versi barunya, Piala Dunia Antarklub ini dihelat empat tahun sekali, dengan tiga laga fase grup sebelum babak 16 besar hingga final. Edisi 2025 dimainkan pada 15 Juni sampai 13 Juli.

Dengan kata lain, para pemain harus sudah harus kembali merumput hanya dua pekan setelah final Liga Champions. Kondisi ini berisiko membuat para pemain kelelahan, dan menimbulkan banyak kerugian lainnya bagi pemain, termasuk resiko cedera.

Sekarang FIFPro [yang mewakili para pemain] dan Asosiasi Liga Dunia telah menandatangani surat bersama yang memperingatkan FIFA dengan mengancam akan menyeret mereka ke meja hijau jika kalender pertandingan tidak direvisi.

Tidak hanya itu, FIFPro dan Asosiasi Liga Dunia juga menilai jika keputusan FIFA tersebut membuktikan jika asosiasi sepakbola dunia tersebut lebih memprioritaskan kepentingan komersial ketimbang kesejahteraan pemain dan integritas sepakbola.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, Piala Dunia Antarklub 2025, FIFPro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-dan-juventus-terancam-gagal-ke-piala-dunia-antarklub-2025
1796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini